Beranda Wisata Hiburan Nikmatnya Sego Bancakan Dapur Mama

Nikmatnya Sego Bancakan Dapur Mama

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Sego Bancakan merupakan istilah dalam tradisi Jawa berupa nasi lengkap dengan lauk pauk dan dimakan bersama-sama dalam sebuah hajatan. Biasanya hidangan seperti ini bisa ditemui dalam cara hajatan seperti selamatan.

Menikmati sego bancakan seperti ini menjadi sebuah sensasi tersendiri, diantara beragamnya kuliner moderen yang bertebaran. Menikmati nasi dengan beragam lauk dengan alas daun menjadi sebuah kenikmatan tersendiri.

Ciri khas inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan setia Dapur Mama. Selain menyuguhkan aneka menu olahan khas kekinian, depot yang terletak di Jalan Monginsidi Kota Kediri ini menyuguhkan beragam kuliner makanan tradisional lainnya. Mulai nasi tumpeng hingga sego bancakan yang menjadi buruan konsumen.

| Simak Video Berita Ini:

Sego bancakan ini konsepnya muncul dari ketidaksengajaan. Berawal dari peresmian ‘Dapur Mama’ di tahun 2014. Rasa kebersamaan inilah yang menginspirasi pengelola untuk menjadikan nasi bancakan sebagai menu andalan.

“Kalau berdirinya Dapur Mama sejak 2014. Nasi bancakan ini baru dari tahun lalu. Semua itu berawal dari acara selamatan. Nilai kebersamaan yang dirasakan menjadi salah satu pertimbangan kami untuk menjadikan makanan ini menjadi menu andalan,” jelas Tommy Tri Wahyudi Putra, manajer Dapur Mama, Kamis (5/4/2018).

| Baca Juga:  Mesum di Warung Remang-Remang, Dua Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Satpol PP

Tidak hanya nikmat dan memiliki cita rasa yang khas, menyantap sego bancakan bisa memberikan sensasi tersendiri bagi penikmatnya. Kedekatan emosional konsumen akan terjalin lebih erat saat menikmati sego bancakan. Sebab, mereka secara beramai-ramai menikmati kuliner itu dalam satu wadah di atas daun pisang.

“Pasti berbeda. Ketika menikmati nasi itu, mereka akan lebih memiliki kedekatan emosional. Sambil bercengkrama konsumen menyantap makanan itu secara beramai-ramai,” jelasnya.

Satu porsi nasi bancakan dapat dinikmati hingga enam konsumen. Selain menyedikan makanan dalam jumlah kelompok, juga terdapat menu makanan dalam jumlah porsi. Satu porsi sego bancakan dijual Rp 20 ribu.

Menurut Tommy, dalam sehari, dia mampu menjual puluhan porsi nasi bancakan. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung yang menikmati nasi bancakan bertambah hingga dua kali lipat.

“Banyak juga. Rata-rata sehari sekitar 50 porsi. Kalau hari libur bisa lebih hingga ratusan,” jelasnya.

Pesanan nasi bancakan ini juga sering diterima depot ini untuk selamatan. Bahkan Tommy juga kerap kali diminta untuk membuatkan sego bancakan beserta jenang merah dan putih untuk acara selamatan.(*)

Reporter: Wiji Guntoro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here