Beranda Hukum Kriminal Pemeriksaan Senpi, Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Oleh Polisi

Pemeriksaan Senpi, Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Oleh Polisi

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Mengantisipasi penyalahgunaan senjata api yang dipegang oleh anggotanya, Polres Blitar Kota melakukan pemeriksaan mendadak senjata api organik yang dipegang masing-masing oleh anggotanya. Pemeriksaan ini dilakukan di halaman Mapolres Blitar Kota, Senin (9/4/2018).

Satu-persatu senjata organik tersebut diperiksa oleh Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar. Pemeriksaan mendadak ini selain sebagai evaluasi juga untuk menjaga fungsi dan kegunanaan senjata tersebut di tangan para anggota Polri.

banner

“Pemeriksaan senjata api organik ini mendadak kami lakukan. Selain untuk melihat kebersihan senjata, kita juga lihat pelurunya,” jelas Kapolres.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Kapolres menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan memang mendadak, agar bisa mengetahui secara pasti dari anggota Mapolres Blitar Kota merawat senjatanya.

| Baca Juga:  Pemasok Tembakau Gorilla Sudah Masuk Blitar

“Memang kita lakukan secara mendadak. Biar kita tahu pasti, mereka ini merawat dan menjaga senjatanya atau tidak. Pemeriksaan senjata api meliputi kebersihan senpi, kelayakan serta surat ijin anggota memegang senpi,” jelas Kapolres.

Pada pemeriksaan kali ini, 36 senjata api jenis pistol milik anggota diperiksa. Tidak hanya itu, peluru milik anggota juga diperiksa dan dihitung untuk mengetahui penggunaan senjata api tersebut.(*)

Reporter: Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here