Beranda Peristiwa Pingin Lihat Penampakan Blitar Jaman Old? Kunjungi Bazar Jadul

Pingin Lihat Penampakan Blitar Jaman Old? Kunjungi Bazar Jadul

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Alun-Alun Kota Blitar terlihat berbeda dari biasanya. Banyak stand dengan nuansa jaman dulu (jadul) terlihat di sana. Tidak hanya stand yang bernuana jadul saja, namun segala macam pernak pernik dan hiasan serta jajanan jaman dahulu bisa didapat di sini. Sementara penjual yang ada di stand pun terlihat memakai pakaian jaman dulu.

Selama empat hari dari 4-8 April 2018, Bazar Jadul ini digelar. Kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan peringatan hari jadi Kota Blitar ke-112. Dengan nuansa jaman dulu yang begitu kental, pengunjung pun terlihat betah berada di dalam area bazar. Mereka ada yang menikmati kuliner, belanja pernak-pernik hingga sekedar berswafoto di stand-stand yang menarik.

| Baca Juga:  Pilwali Kota Blitar: PPP Digaet 4 Partai, PKB Masih Dinamis

Anisa, salah satu pengunjung mengatakan, dirinya sengaja datang ke Bazar Blitar Jadul untuk bernostalgia dan menikmati kuliner jaman dulu, yang saat ini sudah jarang dijumpai.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Kuliner yang selalu saya beli saat mengunjungi bazar Blitar jadul adalah permen gulali, karena susah mencari penjualnya sekarang,” jelas Anisa yang menggunakan pakaian jadul kebaya kutu baru, Rabu (4/4/2018).

Sementara pengunjung lainnya, Ida menuturkan, sengaja datang ke Bazar Blitar Jadul untuk berfoto di sejumlah stand menarik. Agar senada dengan tema jadul, tak lupa ia bersama sejumlah temannya menggunakan baju jadul.

| Baca Juga:  Dapat Jatah, Masing-Masing Paslon Bisa Pasang APK Tambahan

“Kalau di hari biasa kita jarang menemui tempat yang bagus untuk foto-foto dengan nuansa jadul. Jadi mumpung ada event ini kita manfaatkan untuk foto-foto lengkap dengan busana jadul,” terangnya.

Bazar Blitar Jadul tahun ini sudah digelar 8 kalinya, untuk memperingati hari jadi Kota Blitar ke-112. Walikota dan Wakil Walikota Blitar membuka langsung bazar Blitar jadul, Rabu sore (4/4/2018) . Walikota Blitar Samanhudi Anwar nampak menggunakan pakaian tradisional khas Madura sementara wakil Walikota Blitar Santoso menggunakan pakaian tradisional khas Jawa.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here