Beranda Olahraga Peringati Hari Kartini, Wanita Ini Panjat Dinding Berkebaya

Peringati Hari Kartini, Wanita Ini Panjat Dinding Berkebaya

BERBAGI

Sidoarjo, AGTVnews.com – Panjat dinding dinilai sebagai olahraga ekstrim dan hanya milik laki-laki saja. Namun ternyata di Sidoarjo Jawa Timur, olahraga ini disukai juga oleh sejumlah perempuan. Memakai kebaya khas nusantara, para wanita ini dengan tangguh menapaki point demi point di papan panjat dan mengibarkan bendera Merah Putih, di halaman Gelora Delta Sidoarjo.

Dengan terampil belasan wanita baik yang sudah dewasa maupun anak-anak memanjat papan setinggi 15 meter tersebut. meski sedikit kesulitan mencapai point, namun mereka tetap berusaha. Memang tidak biasanya mereka memakai pakaian kebaya tersebut dan menjadikan sedikit rikuh.

Meski berkebaya, para wanita ini tetap memakai kelengkapan keamanan untuk memanjat diantaranya webbing, karabiner dan sepatu panjat.

| Simak Video Berita Ini:

“Kita ingin tunjukkan sebagai Kartini masa sekarang harus mampu menghadapi segala situasi apapun. Kita harus siap dan mandiri tidak kalah dengan laki-laki,” jelas Shevy Juwita ketua kegiatan panjat dinding berkebaya ini.

| Baca Juga:  Industri Jamu Ilegal Digrebek Polisi

Meski panjat dinding bukanlah hal baru bagi para wanita ini, namun tetap saja mereka merasa kesulitan, terlebih mengenakan kebaya. Salah satu pemanjat dinding wanita yang telah memiliki anak, Prianka, memilih untuk mengajarkan olahraga ini kepada anaknya yang masih balita, karena dia ingin anaknya nanti menjadi wanita tangguh dan tidak cengeng.

“Iya, biar nanti anaknya menjadi kuat dan tidak cengeng. Biar bisa tangguh. seperti ibu kartini,” jelas wanita tersebut.

Apa yang dilakukan para wanita tersebut mengundang rasa kagum dari sejumlah orang yang kebetulan melintas di arena panjat dinding tersebut.(*)

Reporter: Rohid Salman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here