Beranda Pemerintahan Pjs Walikota Kediri Ingatkan Peran Penting Wanita Dalam Pemerintahan

Pjs Walikota Kediri Ingatkan Peran Penting Wanita Dalam Pemerintahan

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Memperingati hari Kartini, Pemerintah Kota Kediri mengadakan seminar dengan tajuk ‘Kartini Jaman Now dan Tantangannya’ di ruang Joyoboyo, Selasa (17/4/2018). Seminar yang digelar ini berbeda dengan seminar biasanya, karena peserta seminar harus mengenakan pakaian seperti R.A Kartini.

Seminar tersebut dihadiri langsung Pjs Walikota Kediri, DR Ir Jumadi MMT. Dalam sambutannya Jumadi mengatakan pentingnya memperingati hari kartini setiap tahunnya. Meski demikian yang paling penting adalah nilai perjuangan seorang Kartini.

“Penting sekali perjuangan seorang Kartini ini ditauladani kartini jaman now atau kartini jaman 4.0,” ujarnya.

Jumadi menambahkan, di Pemerintahan Kota Kediri mengalami perkembangan yang luar biasa dalam pembangunan gender. Dari seluruh pejabat struktural di lingkungan Pemkot Kediri, 35 persen dijabat oleh wanita.

| Baca Juga:  Safari Ramadan, Pjs Walikota Kediri Minta TPA/TPQ Ditingkatkan

| Simak Video Berita Ini:

“Kota Kediri telah mengikuti pengarusutamaan gender. Dipegang oleh para ibu-ibu yang bijaksana dan memiliki kearifan lokal saya yakin Kota Kediri memiliki performance yang luar biasa,” jelasnya.

Jumadi mengungkapkan Pemerintah kota Kediri memiliki catatan penting, yakni kota yang memiliki performance luar biasa. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari empowering wanita di Kota Kediri.

“Awalnya angka pengangguran di Kota Kediri berada di angka 8%, saat ini turun diangka 4%. Ini sungguh penurunan yang luar biasa. Kota ini memiliki manajemen yang baik dan sudah mengikuti pengarusutamaan gender sehingga performancenya luar biasa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Pjs Walikota Kediri yang juga menjabat sebagai Kepala BPKA Provinsi Jawa Timur menyebutkan, ada empat hal yang harus dimiliki oleh kartini jaman now. Pertama, harus melek teknologi, harus tetap menjaga silaturahmi ditengah kemajuan teknologi, harus terbebas dari narkoba dan yang keempat harus pandai menyikapi berita hoax.

| Baca Juga:  Kota Kediri Raih Penghargaan Terbaik Pembangunan Daerah di Jawa Timur

Seminar tersebut diikuti 250 orang dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan menghadirkan narasumber Dr Nurdina Sulaimin dan Marenda Darwis. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hero Nusanto, Pjs Ketua TP PKK Kota Kediri Mimin Jumadi, dan perwakilan dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW).(*)

Advetorial Pemkot Kediri