Beranda Hukum Kriminal Polisi Blitar Amankan Ratusan Botol Miras Oplosan

Polisi Blitar Amankan Ratusan Botol Miras Oplosan

BERBAGI

Blitar, AGTVnews РRatusan botol minuman keras (miras) berbagai merk dan oplosan, diamankan Satuan Narkoba Polres Blitar Kota dalam razia yang dilakukan di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

Razia ini dilakukan, untuk mengantisipasi adanya korban jiwa akibat miras oplosan seperti yang terjadi di wilayah Jawa Barat beberapa hari terakhir. Kasat narkoba Polres Blitar Kota AKP Huwahila Wahyu mengatakan, ada 254 botol miras berbagai merk yang berhasil diamankan petugas. Sebanyak 104 botol dari miras oplosan dan puluhan liter arak jowo.

banner

“Apa yang terjadi di Bandung Jawa Barat menjadi atensi bagi Polres Blitar Kota sehingga dirasa perlu melakukan langkah antisipasi. Hasilnya kami masih menemukan ratusan botol miras beredar di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” papar Huwahila Wahyu, Jumat (13/4/2018).

| Baca Juga:  Spesialis Rumah Kosong Diringkus, Polisi Tembak Pelaku

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Selain mencegah kasus di Bandung terjadi di Blitar, kebanyakan gangguan kamtibmas seperti perkelahian juga sering diawali dengan mengkonsumsi minuman keras.

“Kami menghimbau agar masyarakat menjauhi miras apalagi miras yang dioplos dengan berbagai macam zat yang justru membahayakan nyawa,” tegasnya.

Polres Blitar Kota baru-baru ini juga berhasil mengamankan ribuan liter arak jowo, dari sebuah rumah di Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Diketahui ribuan liter arak yang disimpan dalam 83 buah jerigen serta botol air mineral tersebut dijual seorang janda bernama Retno Diah Sari (48 tahun), warga setempat.(*)

Reporte: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here