Beranda Pendidikan Antisipasi Listrik Padam, Selama UNBK Semua Sekolah Harus Sediakan Genset

Antisipasi Listrik Padam, Selama UNBK Semua Sekolah Harus Sediakan Genset

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK memasuki hari kedua. Selama dua hari pelaksanaan tersebut terpantau lancar. Meski ada salah satu lembaga sekolah yakni SMKN 1 Nglegok yang harus menyewa genset karena pemadaman listrik PLN akibat bencana puting beliung.

Suhartono, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kota/Kabupaten Blitar mengatakan, dalam pelaksanaan UNBK tahun ini memang ada beberapa hal yang perlu diantisipasi. Salah satunya adalah soal cuaca dan jaringan listrik. Untuk itu setiap lembaga sekolah harus menyediakan genset untuk mengantisipasi segala kemungkinan.

| Baca Juga:  Sate Gurita, Surga Kuliner Tersembunyi di Ujung Selatan Blitar

“Tiap sekolah sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik. Termasuk menyiapkan server cadangan kalau terjadi masalah. Meski demikian Alhamdulillah, sampai hari kedua pelaksanaan UNBK berjalan lancar,” ujar Suhartono, Selasa (3/4/2018).

Jumlah siswa tingkat SMK di Kota dan Kabupaten Blitar yang mengikuti UNBK sebanyak 7.434 siswa. Mereka berasal dari 48 SMK di wilayah Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Dari 48 SMK hanya 34 sekolah yang melaksanakan UNBK secara mandiri. Sisanya sebanyak 14 SMK mengikuti UNBK dengan cara gabung ke sekolah lain.

| Baca Juga:  Ajukan 3 Ribu Pegawai, Kabupaten Blitar Hanya Dapat Jatah 469 ASN

Sementara itu, untuk pelaksanaan UNBK di SMKN Nglegok, yang sebelumnya tertimpa puting beliung, panitia mengantisipasi dengan menyewa genset untuk pemasok listrik saat ujian berlangsung. Sedang untuk jaringan internet, panitia menyiapkan WiFi maupun paket data internet, sehingga UNBK tetap bisa berjalan.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here