Beranda Pendidikan Seperti Ini Suasana UNBK Paket C di Kota Blitar

Seperti Ini Suasana UNBK Paket C di Kota Blitar

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sejumlah orang yang rata-rata berusia diatas 40 tahun terlihat memadati lima lembaga SMK Kota Blitar, Jumat (27/4/2018). Mereka merupakan peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kelompok belajar (Kejar) Paket C yang ada di Kota Blitar. UNBK tersebut baru pertama kali digelar dan sejumlah peserta terlihat sedikit mengalami hambatan.

Salah satu peserta, Damali, yang berusia 48 tahun merupakan peserta UNBK asal Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Biitar. Damali mengaku salah satu kendala yang dihadapi saat mengerjakan soal ujian adalah penglihatanya yang sering kabur saat memandang layar komputer.

| Baca Juga:  SMKN Nglegok Gelar UNBK dengan Genset

Meski demikian laki-laki yang juga sebagai PNS dilingkup Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Trowulan Mojokerto tidak menemukan kesulitan untuk mengoperasikan maupun mengerjakan soal ujian.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Sebenarnya tidak ada kesulitan yang berarti. Hanya saja kadang mata saya sudah sering kabur kalau terlalu lama memandang layar komputer,” jelas Damali usai keluar dari ruang ujian.

Sementara Wakini, peserta UNBK yang berusia 43 tahun ini mengaku kesulitan saat login. “Tadi sempat susah masuk, namun sudah dibantu sama panitia,” papar Wakini yang merupakan warga Desa Candirejo Ponggok Kabupaten Blitar ini.

| Baca Juga:  Hadiri Haul Bung Karno, Megawati Langsung Nyekar

Meski terbilang sudah berusia tua, namun kedua peserta tersebut tetap semangat. Keduanya hanya mengenyam pendidikan formal hingga tingkat SD saja, dan keluarga merekalah yang terus memberikan semangat untuk mendapatkan pendidikan hingga tingkat SMA.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here