Beranda Pendidikan Aksi corat-Coret Seragam Mewarnai Kelulusan SMA

Aksi corat-Coret Seragam Mewarnai Kelulusan SMA

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Aksi corat-coret seragam mewarnai pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK di Tulungagung Jawa Timur, Kamis (3/5/2018). Pengumuman kelulusan ini dilakukan serentak pada hari ini.

Dari data yang ada di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Tulungagung, prosentase kelulusan siswa SMA/SMK tahun ini mencapai 100 Persen. Angka ini sudah diprediksikan sebelumnya. Mengingat parameter kelulusan pada tahun ini tidak hanya terpancang pada nilai UNBK saja.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Meski banyak siswa yang memilih untuk corat-coret seragam dan juga konvoi, namun tidak sedikit yang memilih untuk merayakan kelulusan tersebut dengan cara lain.

Salah satu siswa SMK di Tulungagung, Afriana, lebih memilih langsung pulang ke rumah setelah mengikuti kegiatan pengumumann dan perpisahan di sekolahnya.

| Baca Juga:  Gudang Penggilingan Tebu di Tulungagung Ludes Terbakar

“Langsung pulang ke rumah aja, tidak ikutan corat-coret karena ada kegiatan lain yang lebih penting dibanding begituan. Memang sejak kemarin sudah ada ajakan dari teman-teman tapi saya pilih tidak ikut,” ucap Afriana.

Sementara itu menurut Kasubag Humas Polres Tulungagung, Iptu Sumaji, pihaknya mendeteksi adanya potensi konvoi arak-arakan pelajar yang merayakan kelulusan dengan melakukan aksi corat coret baju seragam kemudian dilanjutkan dengan konvoi menggunakan kendaraan sepeda motor.

“Seperti yang terjadi di depan SMA Gondang Tulungagung, hal yang sama juga terjadi di wilayah Kalidawir, mereka disinyalir melakukan konvoi dalam jumlah yang tidak terlalu banyak menuju lokasi wisata pantai Sine,” ujarnya.

| Baca Juga:  Pantai Gemah Ramai Dikunjungi Wisatawan Lebaran

“Ada puluhan anak yang corat coret, terus akan melakukan konvoi, kami cegah kami berikan peringatan agar berkendara dengan baik dan tidak membahayakan diri sendiri maupun orang lain dalam berlalu lintas,” imbuhnya.

Pihak kepolisian melakukan pendekatan dan mengingatkan agar para siswa ini tidak melakukan konvoi serta tetap berkendara dengan aman, serta melengkapi dengan kelengkapan berkendara.

“Kita ingatkan untuk berkendara dengan aman dan melengkapi dengan alat kelengkapan berkendara seperti helm, SIM, dan kelengkapan lain,” pungkas Kasubag Humas.(*)

Reporter: Firmansyah