Beranda Pemerintahan Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan, Satgas Pangan Intensifkan Sidak

Antisipasi Kelangkaan Bahan Pangan, Satgas Pangan Intensifkan Sidak

BERBAGI
AKBP Tofik Sukendar, Kapolres Tulungagung.(fir)

Tulungagung, AGTVnews.com – Pada bulan Ramadan, sejumlah harga bahan pokok cenderung mengalami kenaikan, bahkan pasokan di pasaran tiba-tiba menghilang. Seperti daging, cabai, beras, gas LPG bahkan BBM. Mengantisipasi adanya kelangkaan bahan pangan di wilayah Tulungagung, tim lintas instansi menggelar rapat untuk menentukan kebijakan antisipasi.

Tim lintas instansi di Tulungagung ini terdiri dari Disperindag, Bagian Perekonomian, Dinas Kesehatan, Satpol PP hingga Kepolisian.

“Kami melakukan rapat mendadak dengan anggota satgas pangan yang ada di Tulungagung. Sebab memasuki bulan Ramadan biasanya muncul kelangkaan beberapa jenis bahan pangan,” jelas Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Rabu (23/5/2018).

| Baca Juga:  Puting Beliung Rusak Belasan Rumah Di Tulungagung

Tofik mengatakan, pihaknya bersama instansi lain sepakat untuk melakukan pemeriksaan secara berkala di lapangan, di pasar rakyat serta lokasi yang banyak memperjual belikan bahan pangan bagi masyarakat.

“Kami sepakat untuk melakukan sidak rutin di lokasi lokasi tempat jual beli bahan pokok, seperti pasar rakyat serta lokasi lain secara berkala dan berkelanjutan,” tegasnya.

Selama bulan puasa dan menjelang lebaran nanti, tim satgas pangan sepakat untuk melakukan sidak rutin 3 hari sekali di lokasi-lokasi yang sudah dipetakan.

Lebih lanjut Tofik menjelaskan, keberadaan elpiji 3 kilogram juga menjadi salah satu bagian yang akan diawasi. Pihaknya tidak ingin ada spekulan yang menimbun maupun mengoplos elpiji 3 kilogram tersebut, dan menjadikan masyarakat resah.

| Baca Juga:  Gagal Bunuh Diri, Aksi Dadang Viral Dibully Netizen

“Elpiji melon salah satu item yang kami pantau, sebab sudah ada laporan keberadaanya di lapangan sempat langka. Namun sejauh ini masih stabil, sementara pasokannyapun juga ada penambahan,” pungkas Kapolres.(*)

Reporter: Firmansyah
Editor  : Linda Kusuma

| Video rekomendasi untuk anda: