Beranda Pemerintahan Bupati Kediri Ajak Pengurus Osis Bantu Difabel

Bupati Kediri Ajak Pengurus Osis Bantu Difabel

BERBAGI

AGTVnews.com – Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno mengajak OSIS Kabupaten (OSKAB) kediri untuk ikut membantu para difabel. Ajakan ini disampaikan Bupati dalam Safari Ramadan Pemkab Kediri di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri Jawa Timur, Senin (28/5/2018).

Safari Ramadan bersama pelajar yang tergabung dalam OSKAB ini sebagai apresiasi Bupati kepada pengurus OSi tersebut yang sering terlibat dalam setiap kegiatan Pemkab. OSKAB sering ikut dalam kegiatan seperti Perayaan Hari Jadi Kabupaten Kediri. Namun saat ini mereka mendapatkan tugas baru dari BUpati untuk melakukan survei terhadap para penyendang difabel.

Dalam sambutannya, Bupati Kediri menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota OSKAB yang telah banyak membantu di setiap kegiatan yang digelar oleh Pemkab Kediri. Sedikitnya ada sekitar 50 pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Kediri yang ikut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut. Selain dihadiri Bupati Kediri, kegiatan ini juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan Subur Widono S.STP MM, Kabag Kesra Drs. Purwiaji MM dan para pembina OSKAB.

| Baca Juga:  Pemkab Kediri Tuntaskan Pembangunan 4 Ruang Terbuka Hijau

Bupati mengatakan, para pelajar yang tergabung dalam OSKAB akan melakukan survei para penyandang difabel. Diharapkan nanti para pelajar ini juga akan mendata alat-alat atau bantuan apa yang sangat dibutuhkan kaum difabel.

“Sebagian besar para penyandang difabel memiliki keahlian yang dapat dikembangkan. Dari situlah kita bisa melihat bantuan apa yang cocok bagi mereka. Sebagai contoh mas Sugianto dari Papar yang ahli mengukir, kemudian Muksin dari Badas yang memiliki usaha sablon kaos. Ada pula yang mampu membuat sangkar burung dengan keterbatasan fisik yang dimiliki,” kata Bupati.

| Baca Juga:  Puluhan Grup Kesenian SMP Ikuti Gelar Karya Seni Kabupaten Kediri

“Yang terpenting bagaimana caranya membuat mereka bisa mandiri dengan keahlian yang mereka miliki. Nantinya dengan alat yang kita bantu, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian mereka,” imbuh Bupati.

Dengan adanya bantuan dari OSKAB ini, maka para generasi muda bisa saling membantu terlebih bagi kaum difabel. Batuan yang diberikan bisa promosi hasil karya difabel melalui medsos maupun media lainnya.(*)

Advetorial Pemkab Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here