Beranda Politik Debat Terakhir, Visi Misi Paslon Jangan Hanya Jadi Pemanis Bibir

Debat Terakhir, Visi Misi Paslon Jangan Hanya Jadi Pemanis Bibir

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Debat Publik terakhir Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung yang diadakan KPU Tulungagung, menampilkan visi misi dari masing-masing pasangan calon, Senin malam (14/5/2018).

Pj Bupati Tulungagung, yang datang pada kegiatan tersebut meminta pada masing-masing pasangan calon yang sudah menyampaikan visi-misi mereka harus konsinsten.

Menurut Jarianto, apa yang sudah disampaikan masing-masing passangan calon harus dipegang dan bisa dipertanggungjawabkan.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Yang penting calon itu harus konsisten dengan visi misinya, tidak hanya ruame ngomong tapi pelaksanaanya tidak cocok,” ujar Jarianto.

Jarianto menilai, kedua paslon telah melakukan hal yang hebat selama dalam masa kampanye pilkada, sebab kendati keduaya beradu visi dan misi di ruang debat namun tetap mengedepankan kondusifitas masyarakat Tulungagung.

Hal inilah yang menurut Jarianto perlu diapresiasi dari kedua paslon, sebab bagaimana pun juga kondusifitas masyarakat menjadi elemen penting dalam pilkada.

“Mereka sangat bagus dan antusias, bagaimanapun yang ada dalam debat namun jiwanya tetap satu ingin menjaga kondusifitas masyarakat Tulungagung,” ujarnya.

| Baca Juga:  Cegah Vandalisme, Adakan Lomba Lukis Mural

Pihaknya berpesan agar pendukung masing-masing paslon meneladani sikap yang diambil oleh paslon. Pihaknya tidak ingin masyarakat di tingkatan bawah mengalami gesekan-gesekan yang berujung pada perpecahan akibat perbedaan pilihan dan perbedaan dukungan selama pilkada berlangsung.

“Ini yang harus dilihat oleh pendukung masing-masing paslon, jangan sampai calonnya biasa saja tapi pendukungnya yang anget dan umek,” ucapnya.

Selama debat berlangsung, kedua paslon memang nampak saling menguji kemampuan masing-masing dalam beberapa hal, namun tetap saja suasana nampak tidak kaku dan masih tetap cair.

Terlebih saat beberapa kali pasangan nomer urut 1 Margiono – Eko Presdianto yang mengeluarkan beberapa statement ajakan dengan nada bercanda agar pendukung paslon petahana Syahri – Maryoto tidak ragu untuk memilihnya dan diikuti oleh tepuk tangan pendukungnya.(*)

Reporter: Firmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here