Beranda Pemerintahan Dinas Penanaman Modal Kota Kediri Masuk Nominasi 5 Terbaik Nasional

Dinas Penanaman Modal Kota Kediri Masuk Nominasi 5 Terbaik Nasional

BERBAGI

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri mendapat kunjungan dari Tim Uji Petik Pemerintah Pusat. Tim Uji Petik ini sebagai kegiatan kualifikasi kelembagaan Perizinan Terpadu Satu Pintu-Penanaman Modal (PTSP-PM) Tahun 2018, Rabu (30/5/2018).

Sebelum berkunjung ke Kota Kediri, Tim diterima Pjs Walikota Kediri Jumadi beserta Sekretaris Daerah Budwi Sunu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Enny Endarjati dan Kepala DPMPTSP Kota Kediri, Anang Kurniawan di Hotel Santika Pandegiling Surabaya.

Selanjutnya Tim Uji Petik meluncur ke Kota Kediri untuk meninjau pelayanan perizinan di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kediri.

Uji petik ini merupakan tindak lanjut dari surat Deputi Bidang Kerjasama Penanaman Modal, BKPM RI nomor 58/A.7/B.2/2018. Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang menetapkan Kota Kediri menjadi salah satu dari 5 nomine kategori Kota Penyelenggara PTSP-PM Terbaik se-Indonesia Tahun 2018.

| Baca Juga:  Ratusan Warga Padati Sungai Brantas Nantikan Tradisi Pladu

Pjs Walikota Kediri, Jumadi menyampaikan, bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja tanpa lelah seluruh pegawai DPMPTSP Kota Kediri dan dinas-dinas terkait dalam memberikan pelayanan nyata bagi warga Kota.

“Hal ini tentu merupakan prestasi yang membanggakan bagi Kota Kediri. Bukan tanpa alasan, nominasi ini menunjukkan bahwa penyelenggara pelayanan publik di bawah kepemimpinan Walikota Kediri sudah menerapkan seluruh aspek dalam penyelenggaraan pelayanan publik yang baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berorientasi pelayanan kepada investor,” jelas Jumadi, Rabu (30/5/2018).

Jumadi yang juga kepala BPKAD Provisi Jawa Timur ini mengatakan, dengan PTSP Kota Kediri yang bagus, ke depan ini menjadi kunci atau penentu daerah ini bisa berkembang dengan baik.

| Baca Juga:  Lagi-Lagi Satpol PP Amankan Pelajar di Kediri Bolos Di Warung

“Momentum ini penting tidak hanya dalam rangka penghargaan tetapi penting untuk mengantisipasi dinamika Kota Kediri. Karena ada connectivity yang terbangun tentu ada persaingan bagaimana kita melayani dunia usaha kemudian pengusaha terutama dalam hal kecepatan, kemudahan dan kepastian,” ujarnya.

Jumadi menuturkan, bila daerah berhasil berkembang dengan baik hal ini berarti ada kesejahteraan yang bisa kita bangun, ada pengentasan kemiskinan, penanganan penganggguran yang kemudian memicu IPM lebih tinggi.

Masuk 5 terbaik se-Indonesia, Kota Kediri akan bersaing dengan kota lainnya diantaranya Medan, Pekanbaru, Semarang dan Surakarta untuk memperoleh 3 besar. Sementara itu, personil Tim Uji Petik merupakan perwakilan dari Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, PT. Surveyor Indonesia, dan BKPM.(*)

Advetorial Pemkot Kediri