Beranda Peristiwa Geger Benda Misterius di Depan Koramil, Ternyata Ini Isinya

Geger Benda Misterius di Depan Koramil, Ternyata Ini Isinya

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Warga Tulungagung kembali dihebohkan dengan adanya benda mencurigakan yang tergeletak begitu saja. Benda misterius tersebut tergeletak di depan markas Koramil Bandung kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu malam (16/5/2018).

Benda tersebut dianggap berbahaya karena terbuat dari pipa besi dengan bentuk kotak berwarna silver ukuran sekitar 90x50x10. Petugas jaga TNI dan warga yang curiga dengan keberadaan barang ini langsung melaporkannya kepada pihak kepolisian.

“Kita dapat laporan adanya benda mencurigakan di depan Makoramil Bandung, sesuai dengan prosedur kita sampaikan hal ini kepada pimpinan dan meminta bantuan Brimob Polda Jatim yang memiliki tim Jihandak,” Ujar Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, Kamis (17/5/2018).

| Baca Juga:  Nyaru Jadi Anggota Polda Jatim, Pengangguran Ini Peras SPBU di Tulungagung

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan pengamanan, memasang garis polisi dan menutup akses jalan di depan Markas Koramil Bandung, guna mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan mengingat antusias masyarakat yang berjubel datang ke lokasi.

“Antusias masyarakat cukup ramai namun tetap kooperatif, dan mau mengikuti instruksi saat diminta menjauhi lokasi hingga jarak yang dirasa cukup aman,” lanjutnya.

Tofik menjelaskan, beberapa saat sebelum tim Jihandak dari Brimob Polda Jatim datang, ternyata pemilik kotak misterius tersebut datang ke lokasi dan bingung dengan keramaian di lokasi. Pemilik kotak tersebut adalah Hari Supriyo warga Bandung Tulungagung.

| Baca Juga:  Nyambi Tukang Pijet, Residivis Maling Motor Ini Ditangkap

Berdasarkan pengakuannya, kotak tersebut ketinggalan di lokasi setelah dirinya berjualan bunga di sekitar lokasi. Kemudian dirinya kembali lagi untuk mengambil meja lipat yang ketika dilipat membentuk kotak mirip koper tersebut.

“Nah sebelum tim Jihandak datang, pemiliknya datang untuk mengambil barangnya tersebut, dirinya mengaku lupa meninggalkan meja lipat tersebut di depan Koramil Bandung setelah berjualan bunga menggunakan meja tersebut,” pungkasnya.

Akhirnya polisi langsung meminta keterangan yang bersangkutan, kemudian yang bersangkutan diminta untuk mencoba membuka kotak tersebut dan memastikan kotak tersebut memang benar meja lipat seperti yang disampaikan pemiliknya.(*)

Reporter: Firmansyah