Beranda Peristiwa Jaga Kondusifitas, Petugas Gabungan Gelar Razia Kos

Jaga Kondusifitas, Petugas Gabungan Gelar Razia Kos

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sejumlah petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar, Polres Blitar Kota dan TNI menggelar razia di sejumlah rumah kos yang ada di wilayah Kota Blitar, Selasa (15/5/2018). Petugas juga melakukan pengecekan di Rusunawa Jalan Jati Kota Blitar.

Menurut Plt Kasatpol PP Kota Blitar Juari, selain untuk cipta kondisi jelang Ramadan, razia ini juga tindak lanjut peristiwa bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo beberapa waktu lalu.

“Seperti diketahui sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadan, disamping itu dengan kejadian di Surabaya dan Sidoarjo kita harus waspada. Apalagi di Sidoarjo salah satu pelaku teror tinggal di Rusunawa. Untuk itu dirasa perlu melakukan pengecekan Rusunawa yang ada di Kota Blitar pula,” jelas Juari usai razia, Selasa (15/5/2018).

| Baca Juga:  Puluhan Warga Blitar Keracunan Dawet

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Pada razia kali ini petugas lebih fokus mengecek kartu identitas semua penghuni kos, serta memeriksa barang-barang milik penghuni kos. Terdapat 4 titik rumah kos yang diperiksa diantaranya di Jalan Soedanco Soeprijadi, Jalan Bali, Jalan Nias, dan Jalan Sumatera.

Dari empat lokasi kos yang dirazia petugas menciduk empat pasangan bukan suami istri. Sementata di Rusunawa petugas menemukan satu keluarga penghuni tak memiliki kartu identitas.

“Semua kemungkinan bisa terjadi untuk itu kita perlu waspada agar Kota Blitar aman dari ancaman teroris,” papar Juari.

Untuk empat penghuni kos yang kedapatan berduaan di kamar, petugas memberikan pembinaan. Sementara terkait penghuni Rusunawa yang tak memiliki kartu identitas pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola Rusunawa.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here