Beranda Hukum Kriminal Jaga Kondusifitas, Polres Siagakan Ratusan Personil

Jaga Kondusifitas, Polres Siagakan Ratusan Personil

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Peristiwa ‘bom gereja’ yang terjadi di Surabaya, menjadi perhatian khusus aparat keamanan. Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Komandan Kodim 0807 dan Pj Bupati untuk memastikan kondusifitas di wilayah Tulungagung.

“Saya langsung koordinasi dengan Kodim dan bupati Tulungagung untuk bersama-sama melaksanakan patroli skala besar dalam memonitoring keamanan wilayah Tulungagung,” Ujarnya.

| Video rekomendasi untuk anda:

Saat ini Polres Tulungagunga langsung melakukan pemantauan kondusifitas di sejumlah gereja, masjid, Klentheng serta lokasi ibadah lain yang ada di Tulungagung. Pemantauan ini untuk memastikan teror yang terjadi di Surabaya, tidak terjadi di Tulungagung.

Lebih lanjut Tofik memerintahkan masing masing Kapolsek untuk melakukan kegiatan serupa di wilayahnya masing-masing. Hal ini guna memastikan tidak ada ancaman maupun potensi gangguan keamanan yang mengkhawatirkan.

| Baca Juga:  Merasa Terancam, Wartawan Lapor Penganiayaan ke Polisi

“Saya sudah perintahkan Kapolsek masing-masing wilayah untuk turun langsung tanpa diwakilkan, ikut memantau kondisi wilayahnya. Kami siapkan 200 personil untuk memastikan Tulungagung kondusif. Saya All out untuk keamanan Tulungagung,” tegasnya.

Tofik menambahkan, pihaknya meminta masyarakat Tulungagung agar tetap tenang, tidak terpancing isu apapun dan tidak takut beraktifitas setelah adanya teror bom di Surabaya tersebut. Pihaknya juga berharap agar masyarakat Tulungagung, khususnya pengguna media sosial agar lebih berhati-hati dalam membagi berita atau sharing berita tentang pengeboman di Surabaya. Terlebih foto-foto yang menyebabkan kengerian dan trauma bagi sebagian besar orang.

“Dengan disebarkannya foto-foto tidak pantas tersebut, akan semakin membuat teroris pengacau keamanan merasa menang dan berhasil menyebarkan teror kemana-mana,” pungkas Kapolres.(*)

Reporter: Firmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here