Beranda Politik KPU Kota Kediri Gelar Simulasi Pemungutan Suara

KPU Kota Kediri Gelar Simulasi Pemungutan Suara

BERBAGI

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan suara untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri, selasa (29/05). Simulasi dilaksanakan di halaman kantor KPU Kota Kediri, Jalan Jaksa Agung Suprapto No 32 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Ketua KPU Kota Kediri, Drs Agus Rofiq mengatakan, simulasi ini sebagai sosialisasi serta teknis pelaksanaan pemungutan yang akan dilakukan 27 Juni mendatang.

| Simak Video Berita Ini:

“Simulasi ini untuk mematangkan persiapan coblosan Pilwali Kota Kediri dan Pilgub Jatim. Termasuk untuk pemilih yang berkebutuhan khusus,” jelasnya.

Simulasi tersebut melibatkan sekitar 60 orang pemilih. Hal tersebut untuk mengukur waktu yang dibutuhkan dari proses pemungutan dan penghitungan surat suara.

| Baca Juga:  KPU Lelang Iklan Pilkada 2018

Untuk diketahui jumlah total TPS di Kota Kediri sekitar 485 TPS. Sehingga kotak suara yang dibutuhkan untuk Pilwali dan Pilgub sebanyak 970 kotak. Mengingat setiap TPS membutuhkan dua kotak, yakni satu kotak untuk Pilgub dan satu kotak lagi untuk Pilwali.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here