Beranda Politik KPU Kota Kediri Lakukan Pelipatan Kertas Suara Pilwali 2018

KPU Kota Kediri Lakukan Pelipatan Kertas Suara Pilwali 2018

BERBAGI

AGTVnews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, mulai melakukan penyortiran serta pelipatan surat suara untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kediri tahun 2018, Senin (28/5/2018). Dalam kegiatan pelipatan surat suara tersebut KPU melibatkan 40 warga Kota Kediri untuk melakukan proses sortir dan pelipatan.

Mengantisipasi adanya kecurangan, kegiatan ini diawasi ketat oleh KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri. Untuk Pilwali nanti, KPU Kota Kediri menerima surat suara sebanyak 214.495. Jumlah ini merupakan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) ditambah 2,5 persen sebagai cadangan.

KPU Kota Kediri melibatkan 40 warga untuk proses sortir dan lipat, dengan pengawasan ketat dari pihak KPU dan Bawaslu. Hal tersebut untuk mengantisipasi adanya praktik curang.

| Baca Juga:  Tiga Pasangan Calon Walikota Kediri Ditetapkan KPU

Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Keuangan, Umum dan Logistik, Moch. Wahyudi mengatakan, kegiatan penyortiran ini ditargetkan akan bisa diselesaikan dalam waktu 3 hari.

“Diperkirakan dengan adanya 40 tenaga dari warga ini pelipatan dan penyortiran surat suara akan selesai dalam waktu 3 hari kedepan,” jelas Wahyudi.

Hingga saat ini tidak ditemukan adanya surat suara yang rusak saat penyortiran. Baik itu sobek, terlipat ataupun cetakan tidak jelas.

“Kita masih belum temukan adanya surat suara yang rusak saat penyortiran. Bila nanti ditemukan adanya surat suara yang rusak, nanti kita sisihkan dan kita minta ganti pada percetakan,” pungkas Wahyudi.(*)

Advetorial KPU Kota Kediri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here