Beranda Tips Trik Kreatif, Amplop Lebaran dari Kain Flanel

Kreatif, Amplop Lebaran dari Kain Flanel

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Seorang ibu rumah tanga di Kota Blitar memanfaatkan momen lebaran dengan membuat berbagai bentuk amplop unik dari kain flanel. Ibu rumah tangga tersebut adalah Indah Mugi, warga Kelurahan Sukorejo Kota Blitar.

Indah memilih menggunakan bahan amplop dari kain flanel dan bukan dari kertas. Tujuannya agar amplop tersebut awet dan tahan lama serta tidak mudah rusak.

“awalnya ide ini dari iseng-iseng saja. Saya melihat anak saya suka menyimpan amplop lebaran pemberian saudara saat lebaran. Akhirnya kepikiran mau bikin amplop yang bentuknya disuka anak-anak, dan tidak hanya bentuk yang biasa-biasa saja,” jelas Indah di rumahnya.

Indah menambahkan, dengan mencoba model yang lain daripada lainnya, ternyata anaknya suka. Akhirnya amplop buatannya dipasang di etalase toko miliknya di Jalan Anggrek serta dipasarkan melalui media sosial. Bahkan tidak jarang ada beberapa konsumen yang tertarik menjadi resellernya dan membantu untuk menjualkan amplop-amplop tersebut.

| Baca Juga:  Ribuan Warga Antri Sedekah PT Gudang Garam

“Amplop yang saya buat ini disuka anak-anak modelnya. Saya awalnya kepikiran bentuk es krim, dan sekarang mencoba bentuk lainnya seperti kue astor atau tabung kecil,” imbuh Indah.

Dalam sehari, terlebih jelang Idul Fitri ini, Indah memproduksi minimal 50 hingga 200 amplop es krim. Satu pak amplop es krim flanel berisi delapan buah, dibanderol Rp 8.000.

“Alhamdulillah ramai. Kalau misalnya customer pesan dengan berbagai model, warna dan ukuran kita juga bisa,” pungkasnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

| Simak Video Berita Ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here