Beranda Hukum Kriminal Lagi! Siswi SMP di Blitar Tewas Gantung Diri

Lagi! Siswi SMP di Blitar Tewas Gantung Diri

BERBAGI

AGTVnews.com – Belum selesai penanganan kasus gantung diri yang dialami EPA, kasus serupa kembali terjadi. Seorang siswi SMP di Kabupaten Blitar berinisial BI (15 tahun) ditemukan tewas dengan cara gantung diri di dalam kamar rumahnya, Kamis sore (31/5/2018).

BI diketahui merupakan warga Dusun Serut Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar. Sama seperti EPA, BI juga baru tamat SMP pada tahun ini.

Kasatreskrim Polres Blitar, AKP Rifaldhy Hangga Putra menyatakan, BI ditemukan pertama kali oleh ayahnya saat pulang berkebun sekitar pukul 14.00 WIB. Ayah korban mencoba berkomunikasi dengan BI di dalam kamar. Namun BI tidak merespon saat ayahnya mengetuk pintu.

“Saat pintu kamar akan dibuka ternyata diganjal meja dari dalam. Akhirnya pintu dibuka paksa dan korban ditemukan sudah dalam keadaan tergantung pada seutas tali tampar warna biru yang dikaitkan di cor beton penyangga atap rumah,” ungkap AKP Rifaldhy Hangga Putra.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, lanjut AKP Rifaldhy, korban terakhir berkomunikasi dengan ayahnya saat ditegur karena menyalakan musik dengan keras. Saat itu, BI menjawab dengan pelan dan menuruti teguran orang tuanya tersebut.

| Baca Juga:  PNS dan Calo KTP di Blitar Terjaring OTT Saber Pungli

Catatan Buku Harian

Tak jauh beda dengan EPA, BI juga meninggalkan catatan dalam sebuah buku harian sebelum mengakhiri hidupnya secara tragis. Dalam catatannya BI menuliskan dirinya merasa depresi dan ingin bunuh diri.

“Penyebab korban gantung diri berdasarkan keterangan orang tua dan dari catatan buku hariannya diduga korban depresi karena sering dianggap berbohong oleh orang tuanya,” jelas Kasat Reskrim.

Dalam buku catatan berwarna kuning tersebut, BI juga mengutarakan keinginannya untuk bisa memiliki sepeda motor. Pihak keluarga tidak berkenan memberikan keterangan perihal catatan di buku harian BI.

Kepolisian Resort Blitar memastikan kematian BI murni bunuh diri. Tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh gadis yang baru lulus SMP ini.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here