Beranda Hukum Kriminal Maling Gaptek Curi HP Tidak Dimatikan, Terlacak Polisi

Maling Gaptek Curi HP Tidak Dimatikan, Terlacak Polisi

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Perkembangan jaman tidak semua orang bisa mengikuti. Seperti halnya Jentuk Kristianto, meskipun usianya masih 32 tahun namun ternyata gagap teknologi (gaptek). Akibat gaptek ini, ulah Jentuk mencuri handphone bisa dengan mudah dilacak polisi.

Jentuk berhasil dibekuk petugas Satreskrim Polres Blitar Kota setelah menggasak dua buah HP di sebuah rumah di Jalan Soka Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Ternyata Jentuk tidak bisa mengoperasikan barang curiannya itu. Smartphone hasil curian ia biarkan tetap aktif saat akan menjualnya ke sebuah konter.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Saat hendak menjual itulah polisi yang mendapatkan laporan dari korban, bisa dengan mudah melacak keberadaan pelaku.

| Baca Juga:  Aniaya Kakak Kandung Dengan Palu, Pria di Blitar Mengaku Puas

“Setelah terlacak petugas berhasil mendapatkan identitas pelaku dan membekuk pelaku bersama barang bukti sebuah HP curian yang belum terjual,” papar Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono, Selasa (1/5/2018).

Sayangnya kondisi HP milik korban sudah dalam keadaan rusak. Layar depannya retak-retak akibat dibanting pelaku yang merasa kesal akibat tak bisa mengoperasikan. “Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah kami amankan di Mapolrea Blitar Kota untuk mempertangung jawabkan perbuatanya,” pungkas AKP Heri Sugiono.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here