Beranda Hukum Kriminal Nekat Curi HP Polwan, Pasangan Suami Istri Ini Nyaris Dihajar Warga

Nekat Curi HP Polwan, Pasangan Suami Istri Ini Nyaris Dihajar Warga

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Sepasang laki-laki dan perempuan yang mengaku sebagai suami istri, diamankan petugas Satreskrim Polres Blitar karena nekat mencuri handphone.

Pasangan tersebut adalah Warjoko (35 tahun) warga Desa Wates Umpak Kecamatan Trowulan Kabupaten Mojokerto dan Badriyah (38 tahun) warga Desa Curah Malang Kecamatan Sumobito Kabupaten Mojokerto.

Apesnya, handphone yang dicuri kedua orang ini adalah milik Polwan, Lisa Indrawati (29 tahun) warga Dusun Rejosari Desa/Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Menurut Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Rifaldhy Hangga Putra, pelaku nekat mengambil handphone merek Oppo yang sedang diisi daya di toko di depan rumah milik korban. Dari dalam rumah terlihat ada kelebat pria yang berlari membawa handphone.

“Tanpa pikir panjang, korban ini berlari mengejar pelaku yang ternyata sudah ditunggu seorang wanita di atas motor,” paparnya, Senin (28/5/2018).

| Baca Juga:  Naas, Laki-Laki Ini Dibacok Tetangga Idap Gangguan Jiwa

Sebelum berhasil melarikan diri, kedua pelaku terjatuh dari motor dan berhasil ditangkap warga setempat yang ikut mengejar bersama korban. Keduanya langsung digiring ke Mapolres Blitar untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Saat dimintai keterangan, keduanya mengaku sebagai pasangan suami istri. Namun untuk memastikan hal ini petugas Satreskrim masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut. Pasalnya alamat dalam kartu identitas kedua pelaku berbeda satu sama lain,” jelasnya.

Kedua pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Gandusari dan akan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

| Video rekomendasi untuk anda:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here