Beranda Pendidikan Pengambilan PIN PPDB SMA Terkendala Server Mati

Pengambilan PIN PPDB SMA Terkendala Server Mati

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Pengambilan PIN bagi calon siswa untuk Penerimaan Peserta Didik baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di wilayah Kota Kediri dimulai pada hari ini, Jumat (25/5/2018).

Namun pelaksanaan pada hari pertama ini diwarnai adanya server pendaftaran yang macet selama kurang lebih 30 menit. Kondisi ini menjadikan para calon siswa harus menunggu lebih lama.

Sidik Purnomo Kasi Pendidikan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kediri membenarkan adanya gangguan server tersebut. Menurutnya, gangguan tersebut karena menu edit untuk Cabang Dinas Pendidikan dari Server Dinas Pendidikan Provinsi belum ada sehingga terpaksa dihentikan terlebih dahulu sekitar 30 menit. Server dihentikan dari pukul 10.30 wib sampai 11.00 wib.

“Ini gangguan di seluruh Jawa Timur sama, karena aplikasi server terpaksa dihentikan untuk memunculkan menu edit. Jadi, satu sekolah yang salah memasukkan data siswa dan ingin merevisi sehingga harus direvisi melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jatim karena menu editnya belum keluar,” jelasnya.

| Baca Juga:  Wagub Buka Pekan Seni Pelajar Jatim Di Kediri

Pada hari pertama pengambilan PIN ini ratusan calon siswa terlihat memadati sejumlah sekolah yang dituju. Bahkan beberapa jalan protokol terlihat macet karena banyaknya siswa yang akan mendaftar. Para calon siswa ini mengambil PIN sebagai syarat mengikuti PPDB online tingkat SMA dan sederajat.

Sampai saat ini proses pengambilan PIN masih terus berlangsung hingga 8 Juni 2018. Pengambilan dibuka mulai pukul 07.00 wib sampai 14.00 wib. Sementara syarat untuk pengambilan PIN siswa menyerahkan kartu ujian nasional dan kartu keluarga.(*)

Reporter: Wiji Guntoro
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here