Beranda Hukum Kriminal Polres Blitar Kota Intensifkan Patroli Gereja

Polres Blitar Kota Intensifkan Patroli Gereja

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Pasca terjadinya ledakan bom di tiga gereja di Surabaya, Polres Blitar Kota mengintensifkan patroli di sejumlah gereja di Kota Blitar, Minggu (13/5/2018).

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negar Siregar mengatakan, pihaknya mengerahkan personel untuk siaga dan melakukan patroli ke gereja-gereja di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Baik di Kota Blitar serta sebagian wilayah di Kabupaten Blitar. Tak hanya itu personel kepoliian juga mengamankan pelaksanaan ibadah di gereja.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

“Kami siaga dan mengintensifkan patroli wilayah,” kata Adewira, melalui pesan singkat, Minggu (13/5/2018).

Adewira menjelaskan, atas peristiwa tersebut pihaknya mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Ia meminta agar masyarakat segera melaporkan ke pihak berwajib jika menemukan adanya kegiatan yang mencurigakan di sekitarnya.

| Baca Juga:  Bayi Dibuang Dirujuk ke RSUD Mardiwaluyo

Untuk diketahui, Minggu pagi (13/5/2018) sekitar pukul 07.30 wib, bom meledak di tiga lokasi berbeda. Lokasi pertama di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, kedua Gereja Kristen Indonesia di Jalan Diponegoro 146 dan ketiga Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna.

Akibat Kejadian tersebut dipastikan 10 korban meninggal dunia dan 41 diantaranya luka-luka.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here