Beranda Pemerintahan Safari Ramadan, Pjs Walikota Kediri Minta TPA/TPQ Ditingkatkan

Safari Ramadan, Pjs Walikota Kediri Minta TPA/TPQ Ditingkatkan

BERBAGI

AGTVnews.com – Pemerintah Kota Kediri mengadakan kegiatan Safari Ramadan 2018 ini. Dalam kegiatan tersebut Pjs Walikota Kediri Jumadi melakukan silahturahmi dengan warga Kelurahan Bujel di Masjid Al Mabrur Kelurahan Bujel Kota Kediri, Senin (28/5/2018).

Jumadi mengajak masyarakat untuk bersyukur atas nikmat Allah. Menurutnya nikmat Allah yang paling nikmat adalah rasa syukur itu.

“Kita patut untuk bersyukur di setiap detik, karena dalam hal yang bahkan tidak kita sadari, Allah itu ada memberikan perlindungan kepada kita. Bersyukur paling tidak dengan mengucap Alhamdulillahi rabbil ‘alaamiin,” ujarnya.

Pjs Walikota juga meminta warga untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadan ini. “Mari kita manfaatkan betul kesempatan beribadah di bulan Ramadan yang sudah memasuki 10 hari yang kedua ini. Semoga kita bisa meningkatkan ibadah dan keimanan kita agar bisa menjadi hamba Allah yang Muttaqin,” ujarnya.

| Baca Juga:  Sembuh dari Corona, Ini Kisah KediriKota 02

Tidak hanya mengajak untuk lebih meningkatkan amal ibadah, namun Jumadi juga meminta masyarakat tetap menjaga toleransi dan rasa saling mengasihi antar umat beragama.

“Saya yakin, Kota Kediri dengan masyarakat yang toleran akan menjadikan Kota Kediri menjadi kota impian yang bisa kita banggakan,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri Forpimka Kecamatan Mojoroto, OPD terkait dan masyarakat Kelurahan Bujel. Dalam pesannya Jumadi meminta agar di tahun politik ini, Kota Kediri bisa selalu kondusif dengan saling menghormati.

“Tahun ini adalah tahun politik, saya mohon untuk saling menghormati, kita boleh punya pilihan yang berbeda, tapi kita harus tetap jaga kondusifitas agar kota kita tetap nyaman dan aman. Siapapun pilihannya boleh, tapi yang nantinya di tanggal 27 Juni nanti, siapapun yang diumumkan KPU itu adalah pimpinan yang harus kita dukung pengabdiannya,” ujarnya.

| Baca Juga:  60 ASN Kota Kediri Ikuti Pembekalan Purna Tugas

Terakhir Jumadi meminta agar kegiatan TPA/TPQ yang ada di wilayah Kota Kediri untuk lebih ditingkatkan. “TPA/TPQ ini untuk membentengi anak-anak generasi penerus bangsa dari hal-hal yang tidak benar seperti radikalisme dan terorisme,” pungkas Jumadi.(*)

Advetorial Pemkot Kediri