Beranda Hukum Kriminal Siswi yang Lawan Jambret Ternyata Pendekar PSHT

Siswi yang Lawan Jambret Ternyata Pendekar PSHT

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Aksi penjambretan yang terjadi di Kecamatan Pangungrejo Kabupaten Blitar ternyata menyimpan cerita heroik. Bagaimana tidak, penjambret yang melancarkan aksi kejahatan terhadap dua siswi SMK Negeri 1 Pangungrejo ini justru tersungkur tak berdaya. Setelah mendapatkan tendangan dari kedua korbannya, Ratna Suryaning Putri dan Karisma Nur Anisa.

Belakangan diketahui jika Ratna Suryaning Putri, salah satu korban yang berhasil melumpuhkan penjambret itu ternyata seorang pendekar. Siswi kelas XI SMK Negeri 1 Pangungrejo ini merupakan anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Niatnya untuk mengejar jambret muncul secara spontan, namun modal beladiri menambah keberanian Ratna melawan jambret yang merampas HP miliknya. Terlebih kata gadis bertubuh mungil ini, setelah HP miliknya dirampas ia langsung teringat perjuangan ibunya membelikan HP dari hasil berjualan sayur.

| Baca Juga:  Anggota Satpol PP Korban Begal Sempat Ditodong Sajam Dan Dibuang di Hutan

“Saya tidak takut untuk melawan karena saat itu yang ada dipikiran saya hanya kasihan pada ibu saya, karena HP itu dibelikan ibu dari hasil jualan sayur,” ucap Ratna polos, Senin (7/5/2018).

Meski memiliki kemampuan beladiri, namun apa yang dilakukan Ratna bersama Karisma Nur Anisa patut diapresiasi. Keduanya berhasil menggagalkan aksi kejahatan dengan menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

Atas keberanian dan kenekatan kedua siswi ini, Polres Blitar mengganjar keduanya dengan penghargaan. “Semoga ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat agar menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Apabila terjadi kejahatan respon cepat seperti ini yang kemudian membantu kepolisian untuk membekuk pelaku,” papar Wakapolres Blitar Kompol Dany Yudha, usai menyerahkan penghargaan.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here