Beranda Hukum Kriminal Tertangkap di Malang Terduga Teroris Ini Ternyata Warga Blitar

Tertangkap di Malang Terduga Teroris Ini Ternyata Warga Blitar

BERBAGI

AGTVnews.com – Seorang terduga teroris, SA (37 tahun) ditangkap tim Densus 88 bersama seorang wanita WMW (40 tahun) di Perumahan Banjararum Asri Blok BB Nomor 9 RT 15/RW 11, Singosari Kabupaten MalangJawa Timur, Selasa (15/5/2018). Diduga kuat SA ini merupakan warga Desa Jatinom, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

ketua RT 3 Desa Jatinom, Sutikno, mengakui memang memiliki warga berinisial SA. Berdasarkan data yang dimilikinya SA ini merupakan warga kelahiran Blitar, 9 Juni 1983. Namun pihaknya belum mengetahui secara pasti apakah SA yang tinggal di lingkunganya ini sama dengan SA terduga teroris yang ditangkap di Malang.

Ia dan warga sekitar tahu soal kabar penangkapan SA oleh tim Densus 88 dari mulut ke mulut. Tetapi, warga belum tahu persis soal kebenaran kabar tersebut.

“Iya, memang ada warga saya berinisial SA, namun sampai sekarang kami juga belum mengetahui apakah SA ini sama dengan SA yang tertangkap di Malang. Saya juga baru mengetahui dari warga sekitar sini jika SA yang tertangkap di Malang karena terlibat jaringan teroris diduga warga Jatinom dari tetangga-tetangga sekitar sini,” jelas Sutikno, Rabu (16/5/2018).

| Baca Juga:  5 Terduga Teroris Diamankan dari 3 Tempat di Blitar

Sutikno menambahkan, SA selama ini dikenal sebagai warga yang biasa saja. Tidak ada yang mencurigakan dari pria yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual buku ini. SA juga asli kelahiran Desa Jatinom. Diketahui SA aktif jamaah di masjid setempat meski jarang ikut kegiatan di kampungnya.

“Setahu kami di sini tinggal bersama orang tuanya bersama istri dan dua anaknya. Satu perempuan satu laki-laki,” pungkas Sutikno.

Semenjak beredar kabar tertangkap oleh Densus 88, rumah SA di Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro Blitar dalam kondisi tertutup rapat.(*)

Reporter: Ana Alana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here