Beranda Pemerintahan Hore! THR dan Gaji Ke-13 PNS di Blitar Cair 5 Juni

Hore! THR dan Gaji Ke-13 PNS di Blitar Cair 5 Juni

BERBAGI
Khusna Lindarti, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar. (Ana)

AGTVnews.com – Tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi PNS di Kabupaten Blitar dipastikan akan cair pada H-14 atau 5 Juni 2018. Meski demikian Pemkab Blitar mengaku masih menyiapkan mekanisme pencairannya.

Menurut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Blitar, Khusna Lindarti, Peraturan Pemerintah (PP) tentang pemberian THR dan gaji ke-13 bagi PNS telah ditetapkan dan ditandatangani presiden Joko Widodo. Dalam PP tersebut diatur mengenai pemberian THR dan gaji ke-13 bagi PNS dan pensiunan PNS.

“PP sudah ditandatangani saat ini kami masih melakukan persiapan mekanismenya seperti apa,” tutur Khusna Lindarti kepada wartawan, Senin (28/5/2018).

| Baca Juga:  Bupati Blitar Serahkan 290 Sertifikat Tanah Warga Tambakan Gandusari

Khusna menambahkan, meski PP sudah ditandatangani oleh Presiden, namun untuk saat ini pihaknya tidak bisa secara langsung untuk mencairkan THR tersebut. Menurutnya, selain adanya ketentuan pencairan THR akan diberikan pada H-14 lebaran juga ada beberapa aturan yang harus dilaksanakan sebelum pencairan.

“Kita pastikan H-14 PNS sudah menerimanya, kira-kira 5 Juni sudah bisa kita berikan. Namun memang ada beberapa mekanisme yang harus dijalankan,” kata Khusna.

Pegawai Non PNS Juga Terima

Mekanisme itu lanjut Khusna, diantaranya mengkonsultasikan beberapa aturan PP tersebut kepada tim yang ada di Kabupaten Blitar, serta tim di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Konsultasi ini terkait dengan tunjangan kinerja dan tunjangan keluarga bagi pegawai non PNS. Dimana sesuai PP juga harus dicairkan bersamaan dengan THR PNS.

| Baca Juga:  Karnaval SCTV di Alon-alon Kanigoro Juga Kenalkan Potensi Blitar

“Kita juga masih melakukan koordinasi dengan tim yang ada di Kabupaten Blitar maupun Provinsi terkait beberapa aturan yang masuk dalam PP tersebut. Ini kan waktunya juga sudah semakin mepet, jadi kita akan melakukan koordinasi dalam waktu dekat,” paparnya.

Khusna memastikan, jika sudah ada kejelasan terkait hal ini, maka pihaknya tidak akan menunda-nunda waktu pencairan THR bagi PNS lingkup Pemkab Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma