Beranda Hukum Kriminal Tiga Napi Teroris di Tulungagung Mendapat Perhatian Khusus

Tiga Napi Teroris di Tulungagung Mendapat Perhatian Khusus

BERBAGI

AGTVnews.com – Adanya 3 napi teroris di Lapas kelas 2B Tulungagung saat ini menjadi perhatian khusus dari pihak kepolisian. Terlebih setelah ada pernyataan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang menyatakan bahwa dua pelaku bom di Surabaya dan Sidoarjo, Dita Supriyanto dan Anton Ferdiantono pernah berkunjung ke Lapas kelas 2B Tulungagung sebelum melakukan aksinya.

Berdasarkan data dari Lapas kelas 2B Tulungagung, 3 napi teroris yang saat ini ditahan di dalam lapas adalah Ridwan Sungkar terpidana kasus terorisme yang harus menjalani 4 tahun masa hukumannya dan diperkirakan bebas pada tahun 2019 mendatang.

banner

Kemudian Noim Baasyir napi teroris pindahan dari Lapas Tuban yang akan bebas pada tahun 2019. Terakhir napi Dedi Farizal, yang baru menjalani 3 tahun masa hukuman dari 9 tahun yang harus dijalani.

| Video Rekomendasi untuk Anda:

Menanggapi hal ini Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan dengan keberadaan 3 napi tersebut di Lapas kelas 2B Tulungagung.

| Baca Juga:  Simulasi Tindakan Diskresi Kepolisian

Pemantauan yang dimaksud untuk memastikan keberadaan mereka tidak berpotensi menganggu kondusifitas di dalam lapas maupun di masyarakat Tulungagung. Selain itu pihaknya juga menempatkan 2 anggota Polres Tulungagung yang memantau siapa saja yang berkunjung atau menemui ketiganya selama ini. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan potensi terjadinya gangguan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sudah tempatkan anggota disana ada 2 orang anggota untuk melakukan pemantauan, siapa saja yang mengunjungi selama ini dan hal-hal lain yang perlu dilaporkan,” jelasnya, Selasa (15/4/2018).

Sampai saat ini keadaan yang terpantau di dalam lapas masih kondusif, ketiga napi teroris yang ada di dalam lapas juga kooperatif dan tidak melakukan tindakan yang berpotensi membahayakan.(*)

Reporter: Firmansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here