Beranda Ekonomi Bisnis Dampak Tol, Warung di Jalan Nasional Sepi Pembeli

Dampak Tol, Warung di Jalan Nasional Sepi Pembeli

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Sejak jalur tol Surabaya-Ngawi berfungsi penuh, banyak pemudik yang lebih memilih melintas jalur tersebut dan tidak lagi melewati jalan nasional. Kondisi ini berimbas pada turunnya omset sejumlah warung makan yang berada di sepanjang jalan nasional.

Menurut salah satu pemilik warung makan, Sunarti, sejak jalan tol difungsikan, warung miliknya menjadi sepi pembeli. Tidak banyak lagi yang mampir ke warungnya.

“Biasanya kalau musim mudik seperti sekarang ini, pasti banyak pembeli yang datang. Tahun kemarin kita sampai kewalahan. Tapi sekarang sangat sepi. Pemudik yang mampir sedikit sekali. Karena mereka lewat jalan tol, jadi tidak melewati warung-warung sini,” keluh Sunarti, Rabu (13/6/2018).

| Baca Juga:  Tiket Kereta Api Mudik 2018 di Stasiun Kediri Sudah Habis

Sejak jalan tol Wilangan – Kertosono di Kabupaten Nganjuk dibuka, pembeli yang datang ke warung milik Sunarti ini menurun hingga 60 persen, dibandingkan musim mudik dan balik tahun sebelumnya.

Saat ini para penjual warung makanan ini memutar otak, agar usaha yang sudah menghidupi mereka bertahun-tahun ini masih bisa bertahan.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono
Editor  : Linda Kusuma

| video rekomendasi untuk anda:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here