Beranda Peristiwa Gerbang Tol Wilangan Macet 5 Kilometer

Gerbang Tol Wilangan Macet 5 Kilometer

BERBAGI

Madiun, AGTVnews.com – Ratusan kendaran pemudik terjebak kemacetan hingga 5 kilometer di pintu keluar gerbang Tol Wilangan Kabupaten Madiun, Minggu petang (10/6/2018).

Kemacetan kendaraan mengular mulai kilometer 630 ruas tol Ngawi – Wilangan, tepatnya di Desa Nampu Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun.

Pantauan tim liputan AGTVnews.com, kemacetan terjadi akibat kendaraan yang hendak keluar tol di Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk bertemu dengan kendaraan pengangkut logistik di jalur arteri Nganjuk – Madiun.

Kondisi kemacetan makin parah bila ada kereta api yang lewat di perlintasan Minthil di Kecamatan Wilangan Kabupaten Nganjuk.

Selain itu, gerbang tol Wilangan merupakan pintu keluar terakhir jalur tol operasional Ngawi – Wilangan. Kendaraan pemudik yang akan melanjutkan perjalanan ke Tol Kertosono Surabaya harus keluar ke jalan arteri karena tol Kertosono – Wilangan masih fungsional dan berlaku untuk jalur dari arah Surabaya menuju Madiun saja.

| Baca Juga:  Dampak Tol, Warung di Jalan Nasional Sepi Pembeli

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Chrish Nanda mengakui ada kemacetan di pintu keluar tol Ngawi – Wilangan. Penyebabnya karena adanya penumpukan kendaraan yang hendak keluar tol menuju jalur arteri.

“Ada banyak faktor di titik ini. Sempat ada kecelakaan yang menyebabkan arus tersendat. Juga ada perlintasan di depan exit tol sehingga kendaraan tersendat,” ujarnya, di lokasi.

Saat ini, pihak kepolisian tengah memberlakukan rekayasa jalur dan sistem buka tutup agar kendaraan pemudik yang akan keluar tol Wilangan dapat berjalan lancar.

Berbeda dengan jalur tol Ngawi – Wilangan yang padat, arus kendaraan dari arah tol fungsional Kertosono menuju gerbang tol Wilangan Madiun terpantau lengang.(*)

Reporter: Eko Prasetyo
Editor  : Linda Kusuma

| Simak video berita ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here