Beranda Hukum Kriminal Ini Kronologi Pesta Miras Perenggut Nyawa

Ini Kronologi Pesta Miras Perenggut Nyawa

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Kejadian tewasnya warga Kabupaten Blitar akibat miras oplosan menjadi perhatian serius Polres Blitar. Mereka bergerak cepat untuk menelusuri sumber miras yang menyebabkan 2 warga tewas tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha menjelaskan,korban tewas akibat miras oplosan di Blitar ada 2 orang. Dua korban tewas ini mengkonsumsi miras di tempat berbeda meskipun waktunya hampir bersamaan.

Korban pertama yang meninggal dunia atas nama Nanang Anggraeni. Sedangkan satu korban lainnya atas nama Arifin kondisinya kritis.

Keduanya sebelumnya mengkonsumsi miras yang dicampur dengan minuman bersoda. Oplosan ini dikonsumsi mereka di rumah Jemari, warga Desa Sambigede Kecamatan Binangun pada Selasa (29/5/2018).

“TKP di rumah Jemari, pengecer dan peracik miras oplosan. Mereka urunan untuk membeli minuman dan melakukan pesta miras di sana. Jemari mendapatkan miras tersebut dari penjual bernama Wiwin warga Desa Rejoso Kecamatan Binangun,” ungkap Kapolres, Jumat (1/6/2018).

Kapolres menambahkan, dari pesta miras kelompk ini dilaporkan hanya ada satu korban tewas dan satu lagi kritis. Sementara tiga lainnya termasuk JM yang juga ikut mengkonsumsi miras kondisinya baik-baik saja. Meski dua orang lainnya atas nama Meseno dan Yono hingga kini belum diketahui keberadaanya.

| Baca Juga:  Mobil Escudo Terbakar Sambar Warung

“Yang dua diperkirakan kondisinya baik-baik saja sama seperti JM karena saat itu JM juga mengkonsumsi miras,” paparnya.

Sementara terkait satu korban tewas lainnya atas nama Mahmudi, keluarga tidak melapor ke polisi dan menutup diri. Padahal sebelumnya Mahmudi juga dikabarkan pesta miras di rumahnya bersama dua orang lainnya yang juga tak diketahui keberadaan dan keadaanya.

“Pada hari itu berdasarkan keterangan Jemari dia memang tidak menjual miras kepada Mahmudi. Ia hanya melayani empat orang yang mengkonsumsi miras ditempatnya,” paparnya.

Saat ini Jemari dan Wiwin diamankan untuk mempertangung jawabkan perbuatanya. Bersama keduanya diamankan barang bukti 249 botol miras berbagai merk.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here