Beranda Hukum Kriminal Pelaku Teror Pelemparan Lumpur Tertangkap, Apa Motifnya?

Pelaku Teror Pelemparan Lumpur Tertangkap, Apa Motifnya?

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Kepolisian Resort Blitar Kota mengamankan orang yang diduga sebagai pelaku teror pelemparan lumpur pengendara bermotor di Kota Blitar.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan, pengamanan terhadap orang diduga pelaku tersebut dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar.

“Pelaku kita amankan di kawasan Jalan Raya Jatimalang-Jiwut, tempat beberapa pengendara mengalami aksi pelemparan lumpur,” ujar Heri, Sabtu (30/6/2018).

Heri menambahkan, dari informasi warga sekitar, orang inilah yang sering melakukan aksi pelemparan. “Saat ini sudah kami tertibkan dan kami serahkan pada Dinas Sosial karena diduga mengalami gangguan jiwa,” imbuhnya.

Menurut Heri, meski sudah menertibkan orang gila tersebut namun pihaknya masih akan terus memantau lokasi pelemparan lumpur. “Jika masih ada kejadian serupa berarti ada pelaku lain,” tambahnya.

| Baca Juga:  Terlilit Hutang PNS di Blitar Edarkan Narkoba

Sebelumnya, sejumlah pengendara yang melintas di jalan raya Jatimalang-Jiwut resah karena adanya aksi pelemparan lumpur yang dilakukan orang tidak dikenal.

Keresahan para pengendara ini bahkan sempat diunggah di grup Facebook Info Cegatan Blitar (ICB). Dalam grup tersebut itu setidaknya ada 4 akun yang mengaku mengalami aksi pelemparan di dekat gardu PLN tersebut.

Salah satu korban pelemparan, Sugiarto mengatakan meski mobilnya tidak mengalami kerusakan, namun dirinya takut dan kaget.

“Takut dan kaget karena dulu disana memang daerah rawan begal dan jambret. Takutnya kalau berhenti lalu kita malah jadi korban kejahatan,” ungkapnya(*).

Reporter: Ana Alana 
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here