Beranda Pemerintahan Pjs Walikota Kediri Tinjau Operasi Pasar Murah Jelang Lebaran

Pjs Walikota Kediri Tinjau Operasi Pasar Murah Jelang Lebaran

BERBAGI

AGTVnews.com – Mengantisipasi adanya kenaikan harga menjelang lebaran, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Kelurahan Ngandirejo dan Kelurahan Dermo Kota Kediri, Senin (4/6/2018).

Dalam kegiatan tersebut Pjs Walikota Kediri, DR Ir Jumadi MMT tidak hanya sekadar melakukan peninjauan namun juga ikut langsung melayani pembeli. Dalam OPM tersebut TPID menyediakan beberapa kebutuhan pokok diantaranya beras, minyak goreng, telur dan gula.

Menurut JUmadi, OPM ini diadakan untuk menghadapi datangnya hari raya Idul Fitri agar warga Kota Kediri merasa nyaman dengan ketersediaannya bahan pokok yang cukup dengan harga yang terjangkau.

| Baca Juga:  Pemkot Kediri Gelar Pameran UMKM Terdampak Covid-19,

“Selain menyediakan kebutuhan bahan pokok dengan harga dibawah harga pasar, OPM ini juga berperan untuk menekan angka inflasi yang ada di Kota Kediri. Inflasinya juga masih aman,” ujarnya.

Dalam OPM ini, bahan pokok yang dijual diantaranya paket 5 kg beras dengan harga Rp 46.000, 1 kg gula dengan harga Rp 9.000, 1 kg telur dengan harga Rp 17.000 dan 900 ml minyak goreng dengan harga Rp 9.000.(*)

Advetorial Pemkot Kediri