Beranda Peristiwa Polres Tulungagung Petakan Titik Rawan Kemacetan Selama Arus Mudik dan Balik

Polres Tulungagung Petakan Titik Rawan Kemacetan Selama Arus Mudik dan Balik

BERBAGI

AGTVnews.com – Polres Tulungagung memetakan 2 lokasi diprediksi akan menjadi simpul kemacetan selama arus mudik dan balik lebaran 2018. Dua lokasi tersebut yakni Pertigaan jembatan Ngujang dan Wilayah Jalur Lintas Selatan (JLS).

Menurut Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP Wisnu Kuncoro, secara umum pihaknya telah melakukan survey, untuk memetakan lokasi rawan macet di wilayah Tulungagung selama arus balik dan mudik Lebaran tahun 2018. Hasilnya ada 2 lokasi yang diprediksi menjadi simpul kemacetan. “Ada dua lokasi, di pertigaan dan jembatan Ngujang dan lokasi wisata JLS yang sedang hits,” Ujar Wisnu, Senin (11/6/2018).

Pertigaan dan jembatan Ngujang menjadi lokasi pertama yang berpotensi macet sebab lokasi tersebut merupakan akses utama 3 kabupaten, mulai dari Kediri, Tulungagung, Trenggalek dan sebagian Kabupaten Blitar.

Wisnu menjelaskan, untuk mengurai kemacetan di titik tersebut pihaknya telah menyiapkan beberapa strategi. Mulai dari mengarahkan kendaraan untuk melintasi jembatan jeli, memaksimalkan penyeberangan dengan perahu tambangan hingga contraflow dengan mengutamakan kendaraan yang mengarah ke Tulungagung saat arus mudik dan kendaraan yang ke arah kediri saat arus balik.

| Baca Juga:  Labfor Polda Jatim Olah TKP Kebakaran Pasar Wage Tulungagung

“Kalau di Ngujang itu bisa dialihkan ke jembatan jeli, bisa juga memaksimalkan fungsi perahu tambangan, atau dalam keadaan tertentu kita akan berlakukan contraflow buka tutup jalur sesuai kebutuhan,” lanjutnya.

Sementara untuk prediksi kemacetan di JLS bisa terjadi karena di lokasi tersebut banyak sekali pantai-pantai yang menjadi obyek tujuan masyarakat untuk berlibur.

Wisnu menjelaskan, dengan jalur yang berkelok-kelok dan pemandangan yang indah, JLS tidak hanya berpotensi macet namun juga berpotensi menjadi lokasi yang rawan terjadi kecelakaan, oleh sebab itu pihaknya juga akan menempatkan personil untuk memantau lokasi tersebut.

“Nah untuk JLS ini tidak hanya rawan macet tapi juga rawan terjadi laka lantas, bisa karena faktor manusia atau karena faktor kendaraanya sendiri, nah ini yang kita antisipasi,” pungkasnya.(*)

Reporter: Firmansyah
Editor  : Linda Kusuma

| Simak video rekomendasi untuk anda:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here