Beranda Peristiwa Ribuan Warga Antri Sedekah PT Gudang Garam

Ribuan Warga Antri Sedekah PT Gudang Garam

BERBAGI

Kediri, AGTVnews.com – Ribuan warga terlihat berkumpul di halaman kantor PT Gudang Garam Tbk di Kota Kediri, Rabu (13/6/2018). Mereka yang datang tidak hanya dari Kota Kediri namun juga dari Nganjuk bahkan Trenggalek. Warga yang datang ini untuk mengantri pembagian sedekah pabrik rokok tersebut.

Warga yang datang tidak hanya kalangan dewasa saja, namun juga sejumlah anak kecil terlihat ikut mengantri pembagian tradisi salam tempel ini. menurut salah satu warga, Sugiono, dirinya sudah datang ke Unit 1 Gudang Garam ini sejak subuh, agar mendapatkan antrian paling depan.

“Sudah ngantre dari subuh tadi. Biar cepet dapat pembagiannya. Tahun kemarin itu agak lama mbaginya, jadi tahun ini datangnya agak pagi, biar gak kelamaan nunggu,” jelas Sugiono.

Pembagian sedekah lebaran oleh PT Gudang Garam ini merupakan tradisi yang sudah dilaksanankan sejak puluhan tahun lalu. “Lha ini memang sudah dari dulu lho. Dari mbah-mbah saya, sudah ada pembagian ini,” imbuh Sugiono.

| Baca Juga:  Dishub Tulungagung Prediksi Pemudik Tahun Ini Naik 5 Persen

Sementara itu, menurut Humas PT Gudang Garam Tbk, Ihwan Tri Cahyono tidak ada perbedaan dalam pembagian uang sedekah tersebut. “KIta tidak memberikan perbedaan apapun untuk penerima. Yang penting mereka bersedia untuk mengantri sesuai dengan petunjuk panitia,” jelasnya.

Diperkirakan pada tahun ini ada sekitar 7 ribu penerima sedekah lebaran. “Intinya pihak perusahaan dalam hal ini berbagi sedekah atau salam tempel kepada masyarakat menjelang lebaran dan semoga manfaat,” ucap Ihwan.

Masing-masing warga mendapatkan nominal Rp 20 ribu setelah beberapa jam menunggu. Untuk mengantisipasi terjadinya keributan ataupun hal yang tidak diinginkasn, sejumlah aparat gabungan, baik dari kepolisian maupun TNI disiagakan. Tidak hanya itu, panitia pembagian juga menyiapkan satu unit mobil PMK dan dua unit ambulan.(*)

Reporter: Rianto
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here