Beranda Peristiwa Setelah Koma, Korban Miras Oplosan Akhirnya Tewas

Setelah Koma, Korban Miras Oplosan Akhirnya Tewas

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Setelah koma selama kurang lebih 24 jam, salah satu korban pesta miras oplosan di Tulungagung akhirnya Tewas. Korban tewas adalah Sandi Purnomo (34 tahun) warga lingkungan X Kecamatan Ngunut.

Menurut Humas RSUD Dr Iskak Tulungagung, Mohamad Rifai, pasien atas nama Sandi tidak bisa ditolong setelah pihak rumah sakit bekerja keras selama 24 jam untuk mengembalikan kondisinya. Sandi masuk Redzone IGD RSUD Dr Iskak pada Jumat (1/6/2018) sekitar pukul 02.30 dinihari, dalam keadaan koma.

Bahkan Sandi beberapa kali mengalami gagal nafas sehingga harus dipasang selang bantu pernafasan. “Tadi pagi pukul 04.45 Sandi meninggal dunia,” ujar Rifai, Sabtu (2/6/2018).

Rifai mengatakan, sesuai dengan analisa dokter yang memberikan perawatan, Sandi mengalami intoksikasi metanol, artinya terdapat kadar metanol yang berlebih di dalam tubuhnya. Dugaan sementara metanol tersebut berasal dari minuman arak yang dikonsumsinya.

| Baca Juga:  Azzam Peminum 'Ciu' Kucing Anggora Sekadar Pansos

| Video rekomendasi untuk anda:

Selain Sandi, ada 2 pasien lain dengan kondisi kritis yang diterima oleh RSUD Dr Iskak pada Jumat kemarin, yakni Abas Prasetyo (22 tahun) dan Agung Triwanto (34 tahun). Untuk Abas yang sempat koma dan dirawat di RedZone RSUD dr Iskak saat ini kondisinya sudah mengalami kemajuan dan dipindahkan ke yellow zone.

Sedangkan Agung yang saat datang kondisinya sedikit lebih baik dari keduanya, saat ini kondisinya menurun dan mendapatkan perawatan intansif di IGD Redzone RSUD Dr Iskak Tulungagung. “Untuk dua lainnya, satu pasien kondisinya sudah membaik sedangkan satu lainnya masih belum membaik,” jelas Rifai.

Sementara itu untuk mendalami kasus ini, pihak kepolisian telah meminta keterangan salah satu peserta pesta miras yang saat ini kondisinya sehat dan bisa diajak komunikasi.

| Baca Juga:  Bukti Minim, Polisi Kesulitan Selidiki Kasus Pesta Miras Maut di Blitar

“Kita mintai keterangan peserta pesta miras yang sudah sehat, yakni Saudara Bambang. Kita tanya seputar kronologi pesat miras tersebut dan apa saya yang dioplos dalam minuman tersebut,” ujar Kanit Reskrim Polsek Ngunut, Ipda Pamuji saat melakukan interogasi terhadap Bambang.

Dihadapan pihak kepolisian, Bambang mengakui pesta miras tersebut dilakukan oleh 7 orang yakni Zubianto (36 tahun), Erik Kurniawan (26 tahun), Faizol Wardana (25 tahun), Agung Triwanto (34 tahun), Sandi Purnomo (34 tahun), Abas Prasetyo (22 tahun) dan dirinya sendiri. Namun tidak semuanya mengikuti pesta miras tersebut sampai selesai.

Dirinya yang paling awal meninggalkan lokasi, kemudian pada Rabu dinihari disusul 3 orang lainnya yakni Zubi, Erik dan Faisol. Sedangkan 3 orang lainnya yakni Sandi, Agung dan Abas melanjutkan pesta miras hingga Kamis siang (30/5/2018).(*)

Reporter: Firmansyah
Editor  : Linda Kusuma