Beranda Politik Syahri Terjaring OTT KPK, Margiono Yakin Menang

Syahri Terjaring OTT KPK, Margiono Yakin Menang

BERBAGI

Tulungagung, AGTVnews.com – Pasangan calon bupati nomor urut 1 Margiono- Eko Prisdianto mengangkat tema berantas korupsi, dalam kampanye akbar di GOR Lembu Peteng Tulungagung, Sabtu (23/6/2018). Padahal isu tersebut jarang diangkatnya sejak masa awal kampanye.

Menanggapi hal tersebut, Margiono membantah jika isu anti korupsi baru didengungkan kali ini ketika kompetitornya ditahan KPK. Menurutnya sejak awal mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon, isu tersebut sudah disebut sebut. “Endak bener itu, sudah sejak awal kami sampaikan tentang anti korupsi,” ujar Margiono, Sabtu (23/6/2018).

Margiono mengatakan terkait penetapan Syahri sebagai tersangka oleh KPK, secara logika umum menguntungkam pihaknya. Sebab terbelitnya Syahri dalam kasus suap yang diusut KPK akan membuat publik mengalihkan dukungannya kepada pihaknya.

“Itu logika umum lho ya perlu diingat, tapi sampai saat ini saya belum membuat kajian ilmiah dampak penetapan tersangka Syahri pada kubunya,” jelas Margiono.

| Baca Juga:  Minta Persetujuan Surat Suara, KPU Kota Kediri Undang 3 Paslon

Meski merasa diatas angin, namun kubu Margiono tidak ingin ‘jumawa’. Pihaknya tidak memungkiri ada suara dari kubu lawan yang mengaku semakin solid dengan penetapan tersangka Syahri, bahkan muncul kekuatan banteng ketaton yang siap memenangkan paslon nomer urut 2.

“Ada juga kan katanya kubu lawan semakin solid dengan kekuatan banteng ketatonnya. Belum lagi swing voter yang 40% yang ndak fanatik ke saya maupun ke dia,” tegas Margiono.

Namun Margiono yakin, dari hasil kajian tim internal, pihaknya bakal unggul meski dengan selisih prosentase yang tidak banyak. “Survey terakhir yang kami lakukan 43 % – 57% lah, kami masih menang, akhir-akhir ini kami belum survey lagi tapi yakin menang,” lanjut Margiono.

| Baca Juga:  Polisi Kerahkan 350 Personil Amankan Pilgub

Margiono menambahkan, keyakinannya untuk bisa memenangkan kontes politik di pilbup Tulungagung ini sudah ada sejak awal pencalonan, bukan hanya saat terakir ini saja. “Yakin menang pasti, kalau ndak yakin masa mencalonkan,” jelas Margiono.

Gelaran pesta demokrasi pemilihan Kepaa Daerah Kabupaten Tulungagung ini diikuti oleh dua pasangan calon, yakni pasangan no urut 1 Margiono- Eko Prisdianto dan pasangan no urut 2, dari kubu petahana yakni Syahri Mulyo – Maryoto Bhirowo. Namun Syahri Mulyo tertangkap OTT KPK terkait kasus suap sejumlah proyek melalui kepala dinas PUPR dan menjadikannya tahanan KPK.(*)

Reporter: Firmanto Irmansyah