Beranda Hukum Kriminal Teroris Blitar Rencanakan Serang Polisi dan Bank

Teroris Blitar Rencanakan Serang Polisi dan Bank

BERBAGI

AGTVnews.com – Lima terduga teroris yang diamankan di Kabupaten Blitar oleh Densus 88 mabes Polri, telah merencanakan penyerangan ke sejumlah tempat. Beberapa tempat yang diincar diantaranya kantor Polsek dan sebuah bank.

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha, usai Tim Densus 88 mengamankan lima orang terduga teroris di tiga tempat di Blitar, Kamis (14/6/2018).

Menurut Kapolres, dugaan tersebut muncul setelah ditemukannya daftar salah satu nama Polsek jajaran Polres Blitar dan nama sebuah bank di Blitar. Daftar tersebut ditemukan bersama sejumlah barang bukti lainnya seperti senjata api jenis FN, peluru kaliber 9 mm, dan sejumlah buku ajaran jihad. Semua barang tersebut ditemukan di rumah kontrakan terduga teroris dr. NH di Kelurahan Bajang, Kecamatan Talun.

| Baca Juga:  Antisipasi Aksi Skimming, Polres Blitar Cek ATM di Pinggiran Kota

“Ada sebuah catatan dan dalam catatan itu tertulis salah satu Polsek dan salah satu bank,” jelas AKBP Anisullah M Ridha.

Dalam catatan itu, lanjut Anisullah, memang tidak dijelaskan secara spesifik kapan dan seperti apa penyerangan yang akan dilakukan. Namun semua catatan yang mereka buat harus tetap menjadi kewaspadaan kepolisian. Karena faham para terduga teroris ini, yang menjadi sasaran utama adalah polisi.

“Kita tidak boleh underestimate. Artinya semua yang menjadi catatan mereka harus kita jadikan panduan apa yang akan mereka lakukan kedepan,” imbuhnya.

Dari petunjuk-petunjuk yang ada tersebut, kata Anisullah, sudah bisa disimpulkan apa yang akan dilakukan para terduga teroris di Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here