Beranda Hukum Kriminal Akun Facebook Ini Diintai Polisi Karena Meresahkan

Akun Facebook Ini Diintai Polisi Karena Meresahkan

BERBAGI
tulungagung hari ini

Tulungagung, AGTVnews.com – Sebuah akun facebook tengah diintai jajaran Satreskrim Polres Tulungagung. Akun tersebut seringkali memposting hal yang berisi ancaman terhadap sejumlah kepala dinas, instansi bahkan kepolisian.

Akun dengan nama medsos “Puji Ati” ini tengah menjadi sorotan beberapa netizen yang ada di Tulungagung selama satu minggu terakhir. Postingan akun tersebut mendapat tanggapan beranggapan dari sejumlah netizen. Ada yang pro, maupun kontra dengan postingan tersebut.

Beberapa kali akun tersebut memposting kritikan pedas kinerja tim Cyber Troops Polres Tulungagung yang dianggap tidak menunjukkan kinerja yang baik. Akun tersebut juga menulis beberapa nama anggota polisi.

| Baca Juga:  Melarikan Diri, Pengedar Shabu Ditembak Petugas

Menanggapi hal ini, Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar mengatakan, pihaknya telah memerintahkan anggotanya untuk menelusuri pemilik akun tersebut. “saya sudah perintahkan Kasat Reskrim untuk memeriksa akun tersebut tentang motifnya dalam postingan itu,” ujar Tofik, ditemui usai menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Tulungagung, Senin (30/7/2018).

Kapolres mengakui telah memantau dan menjadikan postingan status dari akun tersebut sebagai bukti permulaan. Jika nanti ditemukan adanya pelanggaran hukum atas postingan yang dibuat maka akan terbit laporan untuk ditindak lanjuti.

| Baca Juga:  Pelaku Tabrak Lari di Tulungagung Terungkap Melalui CCTV

“Ya memang polisi dan beberapa anggota disebut tapi saya ndak bisa sepihak menilainya, makanya ini kita akan mintai keterangan dulu,” lanjutnya. Pihaknya berharap dalam waktu dekat sudah ada perkembangan yang bisa disampaikan kepada media.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah
Editor  : Linda Kusuma