Beranda Peristiwa Anggota Satpol PP Kota Blitar Jadi Korban Begal

Anggota Satpol PP Kota Blitar Jadi Korban Begal

BERBAGI

AGTVnews.com – Aksi pembegalan menimpa IS, yang merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Blitar. Akibat pembegalan itu, IS kehilangan mobil Avanza warna silver nopol AG 1235 PG.

Kabar adanya aksi pembegalan tersebut ramai diperbincangkan di jejaring sosial Facebook dan percakapan Whatsapp.

Dalam pesan berantai dan postingan tersebut diunggah permintaan tolong bagi yang melihat dan segera melapor ke polisi bagi yang mengetahui keberadaan mobil Avanza warna silver nopol AG 1235 PG milik korban IS. Dalam pesan tersebut juga dijelaskan kronologis terjadinya peristiwa pembegalan.

| Baca Juga:  Lepas Pengawasan, Bocah 2 tahun di Blitar Ditemukan Tewas di Kolam Ikan

“Pembegalan terjadi di timur pom bensin Jaring, Lodoyo pukul 23.30 wib. Korban dibuang ke daerah Donomulyo, dan baru ditemukan warga pukul 04.00 wib. Diperkirakan kendaraannya dilarikan ke arah Malang selatan atau Karangkates. Pelaku laki-laki 4 orang. Berlogat Madura. Mobil pelaku kemungkinan Rush atau Terios Hitam,” tulis postingan tersebut. Namun tidak disebutkan secara detail hari peristiwa pembegalan terjadi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kasatpol PP Kota Blitar, Juari, membenarkan musibah yang menimpa anak buahnya. Bahkan pimpinam Satpol PP ini sempat menjenguk IS di rumahnya bersama rekan-rekan IS.

Awalnya ia juga mengetahui berita itu dari pesan berantai medias sosial WA. Lalu ia memastikannya dengan datang ke rumah IS. Diketahui, saat kejadian IS sedang bekerja sampingan sebagai driver online Grab Car.

| Baca Juga:  Tukang Pungli Pasar Sayur Blitar Kena OTT

“Benar menimpa salah satu petugas kita. Alhamdulillah IS tidak menderita luka serius dan sudah berada di rumah,” jelas Juari, Senin (2/7/2018).

Dikonfirmasi terkait hal ini Kasatreskrim Polres Blitar AKP Rifaldhy Hangga Putra, hanya memberikan sedikit keterangan. “Kita sedang klarifikasi korban. Dan kami masih menyelidiki kebenarannya,” jawab Rifaldhy singkat. (*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma