Beranda Peristiwa Arus Pendek Listrik, Rumah Nenek Ini Terbakar Habis

Arus Pendek Listrik, Rumah Nenek Ini Terbakar Habis

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, sebuah rumah kayu milik Tariyem warga dusun Bulurejo desa Sawahan kecamatan Sawahan Kabupaten Nganjuk, terbakar habis, Jumat (6/7/2018).

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena pada saat kebakaran terjadi mbah Tariyem dan anaknya sedang berada di sawah.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui Slamet, tetangga Tariyem. Awalnya Slamet melihat ada kepulan asap dari rumah korban.

“Pas saya diluar saya lihat rumah Mbah Tariyem ini muncul asap hitam pekat dari atapnya. Lalu saya mencoba mencari dari mana sumber kepulan asap itu,” jelas Slamet.

Ternyata diketahui, asap tebal tadi bersumber dari rumah Tariyem. Mengetahui ada kobaran api yang cukup besar, Slamet kemudian minta bantuan kepada tetangga sekitar untuk membantu memadamkan api.

| Baca Juga:  Saluran Listrik Bermasalah, Rumah Warga Kediri Terbakar

“Pas saya lihat lebih dekat, ternyata bagian belakang rumah mbah tariyem sudah terbakar. Spontan saya berteriak meminta bantuan kepada warga untuk ikut memadamkan api yang semakin membesar itu,” jelasnya.

Warga dengan alat seadanya berusaha memadamkan api yang melahap rumah Tariyem. Satu jam kemudian dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran, api berhasil dijinakkan. Meski demikian, rumah Tariyem yang terbuat dari kayu telah rata dengan tanah.

Diduga kebakaran ini berasal dari konsleting listrik pada stop kontak di pesawat televisi milik korban. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 70 juta. Unit Identifikasi Polres Nganjuk saat ini tengah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran.(*)

Reporter: Yogi Heru Antono
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here