Beranda Hukum Kriminal Bandar Puluhan Ribu Pil Dextro Diamankan Polisi

Bandar Puluhan Ribu Pil Dextro Diamankan Polisi

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota mengamankan seorang bandar pil dextro, dengan barang bukti 27.315 butir. Pelaku bernama Zainul Khoiri (45 tahun), warga Desa Slorok Kecamatan Garum Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, penangkapan tersangka ini berawal dari tertangkapnya seorang pengguna narkoba di kawasan Taman Kota Kebonrojo Kota Blitar. Saat diinterogasi, pengguna itu mengaku mendapatkan pil dextro dari Zainul Khoiri. Tak mau kehilangan jejak, polisi segera menggerebek rumah bandar besar ini.

“Saat digerebek petugas menemukan ribuan pil dextro di dalam sebuah kamar. Tersangka termasuk bandar besar di Blitar dan sudah 2 tahun terakhir jadi pengedar,” jelas Kapolres Blitar AKBP Adewira Negara Siregar, Kamis (5/7/2018).

| Baca Juga:  Polda Gelar Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Ribuan pil dextro tersebut sudah dikemas dalam plastik bening. Masing-masing plastik berisi 1.000 butir pil dextro.

Sementara itu, Zainul Khoiri mengaku mendapatkan pil dextro dari wilayah Kediri. Setiap bungkus dibeli seharga Rp 660.000. Sasarannya anak sekolah. Satu butir pil dijual dengan harga Rp 1000. Sementara satu bungkus dengan isi 1000 butir dijual dengan harga Rp 1 juta.

Petugas tidak hanya mengamankan ribuan pil dextro milik tersangka saja, namun juga mengamankan HP tersangka untuk mengungkap anggota jaringan lainnya.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here