Beranda Hukum Kriminal Begal Driver Online di Blitar Ternyata Juga Curi Truk

Begal Driver Online di Blitar Ternyata Juga Curi Truk

BERBAGI

AGTVnews.com – Komplotan begal mobil yang menyasar driver online di Blitar, ternyata merupakan DPO pencurian truk di 4 TKP. Salah satunya milik Nurhadi di Desa Kaligrenjeng Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar beberapa bulan lalu.

Komplotan asal Malang ini menggasak truk yang tengah terparkir di dekat rumah pemiliknya menggunakan kunci duplikat, yang sudah digunakan untuk mencuri truk beberapa kali.

Salah satu pelaku, Herianto alias Leak (27 tahun), warga Pagak Kabupaten Malang dalam pemeriksaan mengakui aksi pencurian ini. Aksi pencurian dilakukan bersama tersangka lain atas nama Bambang Suharto (43 tahun) warga Kecamatan Sananwetan Kota Blitar yang juga seorang residivis.

“Ini adalah pengembangan dari kasus pembegalan driver Grab Car. Bambang dan Herianto merupakan residivis, keduanya spesialis pencurian truk,” papar Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha, Selasa (3/7/2018).

| Baca Juga:  Polisi Patroli ini Selamatkan ODGJ Akan Melahirkan

Menurut Kapolres, selain TKP di wilayah hukum Polres Blitar, Bambang Suharto mengakui juga melakukan aksi yang sama di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Diantaranya di Tugurante Kecamatan Sanankulon, Desa Penataran Kecamatan Nglegok, dan di Desa Cangkring Kecamatan Ponggok.

Truk hasil curian ini, kemudiam dilarikan ke daerah Malang dan dijual kepada seorang penadah dengan harga murah. Dari satu truk hasil curian, Bambang mengaku mendapatkan bagian Rp 8 juta hingga Rp 10 juta. Uang itu ia gunakan untuk hura-hura.

“Kita sedang kembangkan kasus pencurian truk ini. Sebab tidak menutup kemungkinan merupakan komplotan tersendiri yang melibatkan pelaku lain. Kita juga sedang melakukan pengejaran kepada penadah truk yang sudah kita ketahui identitasnya,” tegas Anissullah.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Yusuf Saputro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here