Beranda Ekonomi Bisnis Beras Sachet Harga Rp 2.500 Mulai Dijual di Kediri

Beras Sachet Harga Rp 2.500 Mulai Dijual di Kediri

BERBAGI
kediri hari ini

AGTVnews.com – Bulog Sub divre Kediri mulai memasarkan beras dalam kemasan sachet seberat 200 gram. Beras sachet ini dibungkus sebesar kemasan makanan ringan.

Kepala Perum Bulog Sub Divre Kediri, Defrizal mengatakan, beras kemasan mini ini akan dipasarkan ke kios-kios pasar tradisional, maupun mitra bulog. Harga yang ditawarkan sebesar Rp 2500. Jumlah 200 gram itu diperkirakan bisa digunakan untuk dua sampai tiga porsi makan, dengan kualitas beras premium.

“Harga hanya Rp 2.500 per sachet ukuran 200 gram. Beras ini mulai kita kenalkan kepada masyarakat,” kata Defrizal, Kepala Perum Bulog Sud Divre Kediri, Kamis (19/7/2018).

| Baca Juga:  Bulog Kediri Siap Salurkan 2 Ton Bansos Beras Bantuan Bagi KPM

Menurut Defrizal, dengan bungkus yang kecil diharapkan masyarakat mudah dalam menjangkaunya. Untuk sementara pihaknya masih mendapatkan pasokan dalam jumlah kecil sekitar 200 sachet. Bila dalam masa promo ini jumlah peminat cukup banyak maka pasokan akan ditambah. “Misalkan masyarakat punya uang Rp 3.000 saja sudah bisa dibelikan beras,” ujarnya.

Beras dalam kemasan plastik kecil ini masih dijual untuk tahap uji coba pasar selama satu bulan sejak awal Juli di beberapa daerah, seperti Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Total beras yang digunakan sebanyak 55 ton.

| Baca Juga:  Capai Serapan 63 Persen dari Target, Stok Beras Bulog Aman

Untuk produksi di Jawa Barat telah mencapai 11 ton dan Jawa Timur 8 ton, dan angka tersebut akan terus bertambah.

Saat pengemasan beras sachet masih terpusat di Perum Bulog Divre Jatim. Apabila antusias masyarakat untuk membeli tinggi, maka nantinya jumlah produksinya akan ditambah.(*)

Reporter: M Ubaidillah
Editor  : Linda Kusuma