Beranda Ekonomi Bisnis Capai Serapan 63 Persen dari Target, Stok Beras Bulog Aman

Capai Serapan 63 Persen dari Target, Stok Beras Bulog Aman

BERBAGI
Kepala Bulog Subdivre Kediri, Defriza.

Kediri, AGTVnews.com – Perum Bulog Sub Divisi Regional (Subdivre) Kediri memastikan stok beras yang ada di gudang aman. Bahkan stok ini aman untuk 7 bulan kedepan. Menurut Kepala Bulog Subdivre Kediri Defriza, ketahanan cadangan beras cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga tujuh bulan kedepan.

Saat ini, kata Defriza stok beras mencapai 14.000 ton. Angka tersebut akan terus bertambah seiring terusnya serapan beras dari petani. “Saat ini kita lagi gencar-gencarnya melakukan serapan. Jadi untuk Juli sampai Agustus Jatim menargetkan 300.000 ton,” jelasnya.

Bulog Subdivre kediri membawahi tiga wilayah yakni, Kabupaten dan Kota Kediri dan Nganjuk. Target serapan gabah dari petani mencapai 500 ton perhari. Sementara hingga Agustus serapan bulog ditargetkan 35.000 ton.

| Baca Juga:  Beras Sachet Harga Rp 2.500 Mulai Dijual di Kediri

“Untuk Kediri, alhamdulillah kita sudah mencapai 63 persen target yakni sekitar 27.000 ton dari 35.000 ton target di tahun ini,” pungkasnya.

Hingga saat ini beberapa wilayah masih mengalami panen, sehingga dimungkinkan serapan gabah tersebut bisa terpenuhi hingga 100 persen dari target.(*)

Reporter: M. Ubaidhillah
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here