Beranda Hukum Kriminal Disebut Pelakor ASN Ini Lapor ke Polisi

Disebut Pelakor ASN Ini Lapor ke Polisi

BERBAGI
Kanit Pidana Khusus Satreskrim Polres Tulungagung, Iptu Luis Bertrand.

Tulungagung, AGTVnews.com – Seorang wanita ASN Pemkab Tulungagung melaporkan pemilik akun Instagram ke Satreskrim Polres Tulungagung, karena disebut sebagai pelakor. Wanita ASN tersebut adalah Wiwin Hariyati, warga Kelurahan Kenayan Kecamatan Tulungagung.

Wiwin merupakan pemilik akun Instagram @wiwinharyati4, sedangkan yang dilaporkan adalah Iftakul Kusnia pemilik akun @nonajepangreal. Dalam instastory tersebut dituliskan kata-kata ‘@wiwinhariyati4 rondo anak 2 gak nyebut isone dados pelakor’. Sebutan pelakor merupakan istilah wanita yang suka merebut suami orang.

Kanit Pidana Khusus Satreskrim Polres Tulungagung, Iptu Luis Bertrand mengakui telah menerima dan mempelajari laporan tersebut.

“Sudah ada laporan awal, kemudian keduanya juga sudah dimintai keterangan dan diupayakan jalur mediasi,” ujar Luis, Rabu (11/7/2017) di kantornya.

Setelah dilakukan pemanggilan, pihak kepolisian juga melakukan mediasi. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

“Hari ini keduanya sudah datang dan ikut mediasi sekitar jam 09.00 sampai 09.30 tapi tidak ada hasilnya, sebab pelapornya minta kasus dilanjutkan,” lanjutnya.

| Baca Juga:  Kembali Beraktifitas, Kapolres Tulungagung Pimpin Rapat dan Sholat Jumat Di Al Munawar

Luis menjelaskan, berdasarkan bukti screen shot instastory yang dimaksud, pihaknya mengakui ada unsur pelanggaran undang undang ITE. Oleh sebab itu laporan tersebut telah memenuhi syarat untuk diregistrasi sebagai laporan kepolisian.

Meski demikian, pihaknya belum menetapkan tersangka pada siapapun sebab masih memasuki tahap penyelidikan. Nantinya akan dipanggil saksi-saksi untuk melengkapi barang bukti dan keterangan yang sudah ada.

“Pasal yang dilanggar ada di undang undang ITE dengan ancaman hukuman 4 sampai 5 tahun penjara tapi ini juga belum ada tersangka karena masih proses penyelidikan,” jelas Luis.

Sementara itu ditemui terpisah, Wiwin mengakui pada mediasi tadi pagi yang bersangkutan telah meminta maaf. Namun sakit hati dan rasa kesal yang diterimanya tidak bisa dengan mudah dihilangkan sehingga dirinya meminta kasus tersebut dilanjutkan pada proses hukum.(*)

Reporter: Firmanto Imansyah 
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here