Beranda Peristiwa Ditinggal Belanja, Rumah Nenek Ini Habis Terbakar

Ditinggal Belanja, Rumah Nenek Ini Habis Terbakar

BERBAGI

Nganjuk, AGTVnews.com – Naas menimpa Sutinah (78 tahun), warga Dusun Sambong Desa Kuncir Kecamatan Ngentos Kabupaten Nganjuk. Rumahnya yang terbuat dari kayu terbakar habis saat ditinggal belanja, Kamis (12/7/2018).

Kejadian ini berawal, saat Sutinah merebus air diatas tungku. Karena kuatnya hembusan angin, api dari kompor tungku menyambar kayu bakar yang ada disebelah tungku. Api semakin membesar karena kuatnya hembusan angin.

“Pas pulang belanja, api itu sudah besar. Keliatan dari dapur api merambat ke ruang induk. Saya teriak-teriak minta tolong ke warga,” ujar Sutinah.

| Baca Juga:  Pencarian Korban Longsor Hari Ketiga Masih Nihil

Sementara itu menurut Aris Trio Efendi, kordinator Tagana Nganjuk, empat anggota Tagana diterjunkan untuk ikut memadamkan amukan si jago merah. Akhirnya api berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran.

“Ini tadi akhirnya api berhasil dipadamkan, setelah mobil pemadam kebakaran terjun memadamkan api,” jelas Aris. beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun rumah korban saat ini tidak bisa lagi ditinggali karena kondisinya rusak berat.

Dari data yang ada di PMK Kabupaten Nganjuk, selama dua bulan terakhir terjadi 13 kebakaran rumah. kejadian ini diduga akiba ketelodoran pemilik, juga faktor hembusan angin yang kencang, menjadikan api dengan cepat membesar.(*)

Reporter: Bagus Jatikusumo
Editor  : Linda Kusuma