Beranda Pemerintahan GTT-PTT Nganjuk Tanyakan Kejelasan Nasib Kepada Presiden

GTT-PTT Nganjuk Tanyakan Kejelasan Nasib Kepada Presiden

BERBAGI

AGTVNews.com – Sebanyak 35 Guru dan Pegawai Tidak tetap (GTT-PTT) Kategori 1 (K1) Kabupaten Nganjuk melakukan aksi bersepeda motor ke Jakarta untuk bertemu Presiden RI, Joko Widodo. Para GTT-PTT ini bermaksud menanyakan kejelasan pengangkatan mereka sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Ketua Forum GTT-PTT Kabupaten Nganjuk, Sajianto mengatakan, tujuan mereka ke Jakarta adalah untuk meminta kepastian pengangkatan mereka sebagai Pegawai negeri Sipil (PNS).

“Tujuan kami para tenaga honorer k1 ke Jakarta yakni, yang pertama untuk bersilahturahmi dengan bapak Presiden Jokowi. Sementara yang kedua untuk meminta persamaan hak serta perlakuan keadilan, sama halnya dengan K1 di seluruh wilayah Indonesia yang telah diangkat menjadi PNS,” jelas Sajianto, Selasa (24/7/2018).

| Baca Juga:  10 Tokoh Melamar Jadi Cabup Nganjuk ke PDI Perjuangan

| Simak Video Berita Ini:

Para pegawai dan guru tidak tetap ini menilai, kepemimpinan Bupati sebelumnya, sama sekali tidak bisa mangakomodir keinginan mereka. Meski sudah mengabdi selama puluhan tahun, namun mereka belum juga diangkat sebagai PNS.

Dari pantauan di lapangan, Sekretaris daerah Kabupaten Nganjuk, Agus Subagio ikut hadir di halam Pendopo Kabupaten Nganjuk, dan melihat keberangkatan rombongan GTT-PTT ini.

Sementara itu, Kapolsek Kota Nganjuk AKP Budi Nuryanto berpesan, agar rombongan saat berkendara tetap mematuhi peraturan. Apabila merasa lelah ataupun ngantuk, diminta untuk beristirahat di tempat yang aman.

| Baca Juga:  Perlancar Transportasi, TNI Bangun Jalan Baru di Desa Tertinggal

“Selama dijalan saya berharap untuk tetap mematuhi peraturan yang ada. Apabila sudah merasa capek dan ngantuk jangan dipaksakan untuk tetap melanjutkan perjalanan. Karena bagaimanapun, keselamatan yang paling diutamakan,” tegas Kapolsek.

Perwakilan GTT-PTT ini berharap Presiden Jokowi bisa menerima aspirasi mereka dan keinginan untuk diangkat sebagai PNS bisa terwujud. Rombongan mendapat pengawalan dari pihak kepolisian Polsek Kota Nganjuk hingga di wilayah Bagor Kabupaten Nganjuk.(*)

Reporter : Yogi Heru Antono
Editor   : Linda Kusuma