Beranda Hukum Kriminal Kapolres Akui Periksa Anak Buahnya yang Akan Berbuat Cabul

Kapolres Akui Periksa Anak Buahnya yang Akan Berbuat Cabul

BERBAGI

Blitar, AGTVnews.com – Kasus dugaan percobaan perkosaan yang dilakukan oleh anggota Polres Blitar berinisial ES, Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha angkat bicara. Kapolres menegaskan, tidak ada indikasi percobaan perkosaan tersebut.

Pernyataan ini disampaikan Kapolres untuk meluruskan informasi yang beredar saat ini. “Tidak ada indikasi percobaan pemerkosaan ataupun pemerkosaan. Yang terjadi adalah upaya pelecehan atau pencabulan. Ini adalah dua hal yang berbeda,” tutur Kapolres Blitar, Jumat (13/7/2018).

Menurut Kapolres, saat ini proses pemeriksaan terhadap oknum polisi masih berlanjut. Nantinya jika terbukti yang bersangkutan melakukan perbuatan tersebut maka Polres Blitar tidak akan segan memberikan sanksi.

“Kami lakukan upaya hukum, pemeriksaan serta penahanan. Dan ini adalah oknum perorangan. Kalau memang terbukti, sanksinya bisa sampai dengan dipecat. Kalau memang terbukti,” tegas Kapolres.

| Baca Juga:  Peras Harta Emak-emak, Penipu Ini Ngaku Punya Ilmu Gendam

Menurut Anissullah, kronologi kejadian yang beredar di media sosial tidak benar. Hal itu karena kronologi yang ada di media sosial hanya bersumber dari satu pihak saja. Terlebih pihak yang memberikan kesaksian tak mengetahui secara langsung kejadian.

“Sumbernya hanya dari saksi yang tak melihat langsung kejadian yaitu anak korban. Korban juga tak menyebutkan adanya upaya pemerkosaan hanya upaya pelecehan,” pungkasnya.

Sebelumnya, ES polisi yang bertugas di Mapolsek Kesamben Resort Blitar dilaporkan ke tempatnya bekerja, karena adanya dugaan percobaan perkosaan terhadap WN (39 tahun) seorang janda warga kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.(*)

Reporter: Ana Alana
Editor  : Linda Kusuma

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here